Kantor Pos Batangan Dibobol Maling, Uang Tunai Dalam Brankas Besi Raib

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Kantor Pos Batangan yang berlokasi di Desa Batursari, Kecamatan Batangan, Pati, disatroni orang tidak dikenal, Senin (18/12/2017) kemarin. Imbasnya, pihak kantor pos mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Modusnya, pelaku merusak pintu belakang kemudian masuk ke dalam kantor pos, untuk selanjutnya menggondol sejumlah uang tunai yang disimpan petugas pos di lemari besi dan brangkas.

TRENDING :  Kakek Asal Kayen Nekat Akhiri Hayat Dengan Gantung Diri

“Total kerugian yang diderita pihak kantor pos sebesar Rp 5 juta rupiah,” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih.

Lanjutnya, kejadian bermula saat Pegawai Kantor Pos, Erwin Nugroho (26) warga Perum Griya Permata RT 02/RW 05, Desa Winong, Kecamatan/Kabupaten Pati Kota. Datang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 08.00 WIB.

TRENDING :  Dua Perempuan Asal Jaken Pati Diduga Jadi Korban Pencabulan

“Sesampainya di Kantor Pos Batangan, Erwin langsung membuka pintu kantor dan masuk kedalam,” sebutnya.

Imbuh AKP Endah, “Saat itulah dia melihat arsip-arsip transaksi berantakan, setelah itu dia masuk keruangan satu, ternyata pintu teralis, pintu lemari besi, pintu brangkas semuanya terbuka dan setelah dicek uang yang disimpan di lemari besi maupun brangkas sudah raib.”

TRENDING :  Hanya Rp 113 Ribu, Swadaya Program PTSL Desa Kedungwinong, Sukolilo, Pati

Ditambahkan, saat ini pihak kepolisian dari Mapolsek Batangan tengah mendalami kasus tersebut, serta menyelidiki pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :