Kapal Nelayan Juwana Dilaporkan Terguling di Perairan Selat Makasar

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Peristiwa tergulingnya kapal nelayan KM Makmur Rejeki yang biasa sandar di Pelabuhan Juwana di perairan Maslima Selat Makasar, Senin (13/11/2017). Akibat dari peristiwa tersebut, dikabarkan beberapa Anak Buah Kapal (ABK) ada yang meninggal, luka-luka dan masih ada yang belum di temukan.

Menurut laporan, Pada pukul 11.30 WITA Tim EFQR Lanal Kotabaru mendapat informasi dari Posal Tj. Pelayar tentang kapal nelayan Purseine dari Juwana yang mengalami kecelakaan di Perairan P. Masalima dengan koordinat 05°01’00” LS – 116°41’00” BT.

TRENDING :  Gudang Kapuk Terbakar Kerugian Capai Rp 700 Juta Dan Sejumlah Korban Luka

Kemudian, Komandan Lanal Kotabaru, sebagai Ketua Tim EFQR Lanal KBU memerintahkan KAL Kelambau yang sedang melaksanakan patroli di perairan teritorial Lanal Kotabaru untuk melaksanakan SAR ke lokasi kejadian.
Pukul 12.00 WITA, KAL Kelambau bergerak dari Perairan Bunati menuju lokasi kejadian. Pada saat penyisiran itu, sekira pukul 17.17 WITA, KAL Kelambau menemukan KM. Rusdi Putra 2 sedang melaksanakan evakuasi korban kecelakaan tersebut.

TRENDING :  Hari Juang Kartika ke 72, Dandim 0718/Pati Ziarah ke TMP Giri Dharma

Menurut penuturan Kasatpol Air Polres Pati, AKP Daffid Paradi mengatakan, sejauh ini pihakya masih melakukan koordinasi dengan pihak Satpol Air setempat untuk proses evakuasi korban.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Satpol air di perairan setempat untuk membantu proses evakuasi korban,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (14/11/2017).

TRENDING :  Kali Pertama, Blora Peroleh Penghargaan Kota Layak Anak

Tambah Daffid, berdasarkan informasi terakhir yang diterimanya, pada saat proses evakuasi pertama di temukan ada 18 ABK yang masih hidup dan satu ABK sudah meninggal. Sementara itu, masih ada enam orang yang belum ditemukan dalan insiden tersebut. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :