Kapolda Dan Pangdam IV Diponegoro Komitmen Jateng Harus Jadi Barometer Keamanan Nasional

Kapolda Dan Pangdam IV Diponegoro Komitmen Jateng Harus Jadi Barometer Keamanan Nasional

Kudus, isknews.com – Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol. Nur Ali pagi tadi secara simbolis melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking pada sebidang tanah yang direncanakan sebagai lokasi pembangunan Mapolres Kudus yang baru (14/4).

Sebidang lahan tanah yang merupakan hibah dari Pemkab Kudus seluas 15.000 meter persegi dan terletak di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo Kudus.

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengatakan “Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Kudus atas kontribusinya dalam penyelenggaraan gedung Mapolres yang baru, Diharapkan dengan pembangunan Mapolres baru di wilayah kerjanya, keamanan dan pengamana wilayah Jawa Tengah akan lebih meningkat, karena Jawa Tengah adalah Barometer bagi keamanan Nasional” ujarnya.

Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Kudus. “Semoga niat baik yang tulus dan ikhlas akan terkabulkan oleh Allah SWT. Kudus adalah kota yang sangat terkenal namun pembangunan Mapolres termasuk paling belakang. – Pembangunan Mapolres Kudus semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Kudus” ujar Kapolda.

TRENDING :  Terompet Sampul Alquran ditemukan di Kudus

Selanjutnya dirinya menambahkan, “Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro komitmen Jateng harus menjadikan barometer keamanan Nasional. – Perintah Panglima TNI kepada Pangdam adalah merupakn perintah juga untuk Kapolda dan demikian juga sebaliknya” tegasnya.

Selain Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Nur Ali, ikut hadir pada acara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Jaswandi beserta jajaran, Danrem 073/ Makutarama Kolonel Kav. Prantara Santoso, Dandim 0722 Kudus Letkol inf Ibnu Sukelan. Kapolres Kudus AKBP M.Kurniawan.SIK.MSi, Bupati Kudus H.Mustofa, Kapolres se-wilayah Exs. Polwil Pati dan Kapolres Demak, Unsur Forkopinda Kudus, Kepala SKPD, Kabag ,Kasat dan Para Kapolsek ,para perwira jajaran Polres Kudus, Muspika Kec. Jekulo, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kudus.‎

TRENDING :  Achmad Fauzan Anak Yang Di Kabarkan Hilang Ahirnya Pulang

Dalam sambutannya, Kapolda Jateng, Mengucapkan terima kasih atas sambutan Bupati Kudus, “Semoga niat baik yang tulus dan ikhlas akan terkabulkan oleh Allah SWT, Kudus adalah kota yang sangat terkenal namun pembangunan Mapolres termasuk paling belakang. Kami berharap pembangunan Mapolres Kudus semoga akan bermanfaat untuk masyarakat Kudus” ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda menambahkan, “Kapolda dan Pangdam IV/Diponegoro komitmen Jateng harus menjadikan barometer keamanan Nasional. maka perintah Panglima TNI kepada Pangdam adalah merupakn perintah juga untuk Kapolda dan demikian juga sebaliknya” tambah Kapolda.

TRENDING :  BPBD Bersama TNI Terus Lakukan Pembersihan Reruntuhan Pohon Tumbang

Diakhir kata sambutannya Kapolda mohon maaf kepada semua pihak karena baru bisa hadir di Kudus dlm rangka peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Kudus.
Seusai pidato sambutan, Kapolda melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Kudus yang berurutan dengan pejabat yang lain, Peltakan batu pertama diawali oleh Pangdam IV/Diponegoro di lanjutkan oleh Bupati Kudus, Ketua DPRD, dan di akhiri oleh Kapolda Jateng.

Setelah peletakan batu pertama pembangunan Mapolres Kudus dilanjutkan acara pemotongan tumpeng oleh Kapolda dan Pangadam IV /Diponegoro diberikan kepada Bupati Kudus dan selanjutnya diterimakan kepada Dandim 0722 /Kudus dan Kapolres Kudus. Selanjutnya rombongan Kapolda beserta Pangdam IV/Diponegoro meninggalkan lokasi groundbreaking untuk bergerak menuju pendopo Kabupaten Kudus. (YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post