Kapolda Jateng Resmikan Satpas Prototipe dan Masjid Al-Quds Polres Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Condro Kirono meresmikan Satuan Penyelenggaran Administrasi (satpas) surat izin mengemudi (SIM) Polres Kudus, Kamis (15/11/2018), di Mapolres Kudus baru.

Selain meresmikan Satpas SIM, mantan Kapolres Kudus tersebut juga meresmikan Masjid Al-Quds Polres Kudus. Dalam sambutannya Condro menceritakan, dulu ketika ia menjabat Kapolres Kudus berkantor di Mapolres Kudus lama memang kurang representatif karena lahan kurang luas.

“Tahun 2000 saya di Kudus kantor dan masijid memang sudah sumpek. Alahmadulillah saya jadi kapolda bisa kembali ke kudus meresmikan Mapolres baru dan Masjid Al-Quds yang jauh lebih luas,” katanya.

TRENDING :  Hari Kedua Audisi Umum, 48 Peserta Bakal Berjuang di Hari Terakhir

Bahkan Condro menyebut Mapolres Kudus merupakan Mapolres termegah di Jateng. Dia berharap dengan adanya Satpas SIM Prototupe dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sebab dengan pelayanan yang baik menurutnya akan membuat masyarakat bersimpati dan percaya kepada kepolisian.

“Satpas ini adalah benteng terakhir dalam upaya meningkatkan perilaku berkendara. Harapannya dengan ini bisa mengurangi fatalitas kecelakaan di jalan,” ungkapnya.

TRENDING :  Geliat Olahraga Hash Di Kudus, "Hasher N Run" Pagi Tadi Di Gelar Di Rahtawu

Terkait masjid dia berharap agar bisa dibuka untuk umum, tidak hanya anggota Polres Kudus saja yang memanfaatkan. “Bersama masyarakat bisa digunakan untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan,” tandas Condro.

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning menjelaskan, pembangunan Mapolres baru dan Satpas SIM sudah selesai 30 September 2018. Namun mengingat selain ada pembangunan Satpas SIM juga berbarengan dengan pembangunan Masjid Al-Quds, sehingga peresmiannya baru bisa dilakukan hari ini.

TRENDING :  Polres Kudus Laksanakan Apel Gelar Pasukan Pengamanan Aksi Demo 212

Dijelaskan pula pembangunan Satpas SIM Prototipe berasal dari anggaran Dipa Polres Kudus yang bersumber dari PNBP sebesar Rp 10,3 miliar. Sementara pembangunan masjid bersumber dari iuran anggota Polres Kudus, para donatur dan bantuan dari PR Sukun yang totalnya mencapai Rp 2,29 miliar. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :