Kapolda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Satpas Prototipe Satlantas Polres Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Condro Kirono, meletakkan batupertama pembangunan satpas prototipe Satlantas Polres Kudus, Rabu (18-04-2018). Terobosan yang ada di Kudus ini dibangun di bagian belakang Mapolres Kudus yang baru, di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo.

Condro mengatakan, pembangunan ini dalam rangka memberikan kemudahan masyarakat dalam melakukan pengurusan SIM. Nantinya akan ada fasilitas tempat untuk ujian SIM lengkap.

Peletakan batu pertama dihadiri Bupati Kudus Mustofa, para Kapolres di eks Keresidenan Pati, Dandim, Kajari, dan para pejabat lainnya di Kudus. Condro memulai peletakan batu pertama, diikuti Bupati Mustofa, Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning dan Dandim 0722/Kudus Letkol (Inf) Sentot Dwi Purnomo.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Unit Dikyasa Goes to Campus UMK

Acara peletakan batu pertama hanya berlangsung singkat, karena agenda Kapolda yang cukup padat. Sebelumnya Condro melakukan konferensi pers terkait pembongkaran pabrik miras terbesar di Jateng di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Ajak Anak Tertib Lalu Lintas

Condro bersama rombongan bergegas meninggalkan lokasi usai meletakkan batu pertama. Kemudian melanjutkan kegiatan untuk mengikuti tablig akbar di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, dalam rangka HUT Bhayangkar ke-73.

Di tempar yang sama pelaksana PT Surya Bayu Sejahtera Purnawan yang memenangi lelang proyek tersebut menjelaskan, pelaksanaan pembangunan selama enam bulan dengan kucuran dana Rp 8,5 miliar dari Polda Jateng.

TRENDING :  Mulai Senin Satpas Prototipe Satlantas Polres Kudus Beroperasi

Pada lahan seluas 2.700 meter persegi akan dibangun gedung dua lantai berukuran 30×15 meter. Nantinya akan dibuat beberapa fasilitas seperti musala dan fasilitas lainnya. Termasuk untuk ujian praktek SIM sepeda motor maupun mobil.

Meski dalam kontrak enam bulan, akan tetapi pihaknya berupaya dapat menyelesaikan lebih cepat. “Kita akan usahakan selesai bersamaan dengan pembangunan Mapolres Kudus. Sehingga bisa bersama-sama diresmikan,” tandasnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :