Kapolres : 800 Pos Kamling di Kudus Hanya 300 Yang Aktif

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bertempat di depan airmancur Alun alun Simpang tujuh Kudus semalam telah berlangsung kegiatan lomba tek tek kampling dan simulasi problem solving dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke 72 Tahun 2018 Polres Kudus. Senin (30-04-2018).

Menurut Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, kegiatan ini adalah janjinya kepada masyarakat pada waktu mengadakan lomba pos kamling dan lomba tek tek tingkat Kecamatan yang sudah dilangsungkan beberapa pekan sebelumnya.

“Saat itu kami menjanjikan kepada kelompok tek-tek yang juara di tingkat Kecamatan akan kami lombakan lagi di tingkat Kabupaten dan dipusatkan di alun alun simpang tujuh Kudus,” ujar Kapolres.

TRENDING :  Show Of Force Polres Kudus.

Dilanjutkan oleh Kapolres, kegiatan malam ini semoga selalu memberikan motifasi kepada masyakat untuk peduli keamanan di lingkungannya masing masing.

“Kami harapkan TNI, Polri dan masyarakat bisa menjaga lingkungannya dengan Pam swakasa karena banyak pos kamling yang jumlahnya sekitar 800 di Kudus banyak yang tidak aktif karena yang aktif hanya sekitar 350 saja,” terangnya.

Kegiatan Siskamling ini tujuannya untuk mengantisipasi pencurian maupun kemalingan dan bisa mengingatkan kita akan pentingnya pengamanan swakarsa dan kalau aktif poskamling kita akan menghindari dari berbagai pencurian atau kejahatan lain.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Unit Dikyasa Goes to Campus UMK

“Karena personel TNI dan Polisi terbatas untuk itu dengan pam swarkarsa bisa menghindari pencurian dan memberi rasa aman kepada masyarakat. Apalagi menjelang puasa dan lebaran akan meningkat aksi pencurian pagi, siang atau malam hari dirumah rumah kosong juga pencurian sepeda motor meningkat, karena itu perlu ditingkatkan kewaspadaan,” pungkas kapolres dalam pidatonya.

TRENDING :  Polres Kudus Melakukan Razia di Rutan Kudus 

Tampak Hadir selain Kapolres, antara lain Dandim 0722 Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo, Wakapolres, para Danramil, para Kapolsek, para Camat, para Kepala Desa yang Desanya mewakili lomba Tek- tek, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Acara ini juga diisi oleh grup lawak “Angkringan” yang sedang booming di Youtube dan viral di social media, dan malam itu mereka berhasil membuktikan kelucuannya dengan membuat para penonton terpingkal-pingkal mendengar celotehan lucu para pelawak asal Yogyakarta ini. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :