Kapolres Agusman Gurning Ajak PD Muhammadiyah Kudus Jaga Toleransi Beragama

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Merebaknya informasi bohong atau hoax beraroma suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA), belakangan ini membuat berbagai pihak prihatin. Apalagi informasi tersebut biasanya cenderung provokatif dan berpotensi memecah belah kerukunan bangsa.

Salah satu pihak yang merasa prihatin adalah Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Menurutnya informasi bohong atau provokatif dapat menyesatkan bangsa ini. Terutama yang beraroma agama yang biasa kemudian menjadi perpecahan dalam masyarakat.

TRENDING :  Selamat Datang Kapolres Kudus Baru, AKBP Agusman Gurning

Menyikapi hal itu Agusman berinisiatif melakukan safari kamtibmas dengan jajaran pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kudus, Jumat (31/03/2017). Bersama Kasat Intel AKP Mulyono dan Kapolsek Kudus Kota AKP Khoirul Naim, mengunjungi tokoh agama dari PD Muhammadiyah di kantornya Jl KH Nur Hadi No 32, Desa Janggalan Kecamatan Kota.

TRENDING :  Rayakan HUT RI ke 71, Pelajar SD/MI Se Kecamatan Mejobo Adu Kreativitas Menghias Sepeda

Sesampainya di sana Agusman diterima langsung Ketua PD Muhammadiyah Kudus Ahmad Hilal Majdi beserta jajaran pengurus. Kapolres Agusman menyampaikan tujuan dari kunjungannya yakni menjalin silaturahmi antara kedua pihak. Dengan harapan ke depan dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*