Kapolres Agusman Gurning Ajak PD Muhammadiyah Kudus Jaga Toleransi Beragama

Kapolres Agusman Gurning Ajak PD Muhammadiyah Kudus Jaga Toleransi Beragama

Kudus, ISKNEWS.COM – Merebaknya informasi bohong atau hoax beraroma suku, ras, agama, dan antargolongan (SARA), belakangan ini membuat berbagai pihak prihatin. Apalagi informasi tersebut biasanya cenderung provokatif dan berpotensi memecah belah kerukunan bangsa.

Salah satu pihak yang merasa prihatin adalah Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning. Menurutnya informasi bohong atau provokatif dapat menyesatkan bangsa ini. Terutama yang beraroma agama yang biasa kemudian menjadi perpecahan dalam masyarakat.

Menyikapi hal itu Agusman berinisiatif melakukan safari kamtibmas dengan jajaran pengurus Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah Kudus, Jumat (31/03/2017). Bersama Kasat Intel AKP Mulyono dan Kapolsek Kudus Kota AKP Khoirul Naim, mengunjungi tokoh agama dari PD Muhammadiyah di kantornya Jl KH Nur Hadi No 32, Desa Janggalan Kecamatan Kota.

TRENDING :  #‎isk_refleksi‬" Tolong jangan libatkan anak anak dalam profesi ini "

Sesampainya di sana Agusman diterima langsung Ketua PD Muhammadiyah Kudus Ahmad Hilal Majdi beserta jajaran pengurus. Kapolres Agusman menyampaikan tujuan dari kunjungannya yakni menjalin silaturahmi antara kedua pihak. Dengan harapan ke depan dapat terjalin komunikasi dan kerja sama yang baik.

Dirinya juga mengajak PD Muhammadiyah Kudus bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di Kota Kretek ini. Mengingat Muhammadiyah merupakan salah satu ormas islam terbesar di Indonesia, tentunya dapat membimbing umat agar tetap berada dalam koridor yang benar.

TRENDING :  Satpol PP Kudus Terus Gencar Tindakan Perda Larangan Usaha Karaoke Di Kudus, Begini Hasilnya

“Kami minta kepada PD Muhammadiyah selalu membimbing umat agar tidak mudah terhasut berita bohong atau hoax. Sebab isu – isu provokatif di media sosial belakangan ini semakin memprihatinkan, terutama yang berbau agama,” papar Agusman.

Dirinya meminta kepada masyarakat supaya tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum diketahui kebenarannya. Jangan sampai hanya karena berita hoax bisa memecah kerukunan umat dan persatuan bangsa indonesia, yang notabene sangat beragam.

Hal itu mendapat sambutan positif dari Ketua PD Muhammadiyah Kudus Ahmad Hilal Majdi. Disampaikannya, apa yang dikatakan Kapolres Agusman memang benar adanya. Saling hujat dan menebar kebencian di media sosial sudah mencapai titik kronis dan seolah tak terkontrol.

TRENDING :  PLN Kudus Siapkan Dana CSR Bantu Kembangkan Usaha Kecil Masyarakat

Pihaknya dengan senang hati akan bersama mengarahkan umat agar tetap di jalan yang benar, bersatu demi keutuhan bangsa ini. Hilal juga menyampaikan apresiasi atas kunjungan Agusman ke kantor PD Muhammadiyah. Kerupakan sebuah kehormatan bagi kami Pak Kapolres Agusman Gurning bersedia hadir,” ucap Hilal.

Ke depan Hilal berharap hubungan baik antara PD Muhammadiyah Kudus dan Polres Kudus selalu terjaga dengan baik. Sehingga diharapkan akan terjalin sinergritas untuk bersama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kudus. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*