Kapolres dan Pejabat Pemkab Jepara Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

Kapolres dan Pejabat Pemkab Jepara Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Jajaran pemerintahan dan Forkopinda Jepara melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma Jepara usai melaksanakan upacara peringatan hari Pahlawan 2017, Jumat (10/11/2017). Kegiatan ziarah nasional ini dipimpin oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho.

Peringatan Hari Pahlawan dihadiri Jajaran Forkompimda, Pimpinan OPD, Perwira jajaran Kodim 0719/Jepara, Perwira Jajaran Polres Jepara, serta tamu undangan. Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh setiap 10 November, di tingkat Kabupaten tahun ini tema “Perkokoh Persatuan untuk Membangun Negeri”. Dengan harapan, momentum peringatan tahun ini bisa membuat semakin bersatu padu membangun negeri.

TRENDING :  Bupati Lantik Kepala OPD Baru, Tak Ada Politik Suka-Suka

Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Demikian diungkapkan Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati (Wabup) Dian Kristiandi, saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) Hari Pahlawan Tahun 2017 mewakili Bupati, yang bertempat di Alun-alun Jepara, Jumat (10/11/2017).

TRENDING :  Meski Intensitas Turun, Karakter Hujan Diwaspadai

Hari Pahlawan, lebih lanjut dikatakan Andi, merupakan peristiwa yang didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yaitu peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya. “Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia,” terangnya.

TRENDING :  Polsek Batangan Sikat Prostitusi di Wilayah Hukumnya

Dalam sambutannya Menteri Sosial RI, Khofifah juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang dalam bekerja, berkarya untuk menjadi Pahlawan bagi diri sendiri, lingkungan dan masyarakat maupun Pahlawan Bagi Negeri. “Kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini, Selamat Hari Pahlawan Tahun 2017,” pungkasnya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post