Kapolres : Jangan Jadi Beking Penjual Miras

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Peredaran minuman keras (miras) di wilayah Kabupaten Jepara cukup memprihatinkan. Dalam waktu sepekan saja, ribuan botol miras berhasil disita oleh aparat keamanan jelang Ramadhan ini.  Peredaran miras ini sulit diberantas lantaran diduga ada oknum aparat turut melindungi atau menjadi beking penjual miras. Hal ini tidak ditampik oleh Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Jumat (26/5/2017).

Menurutnya, selama ini memang ada aparat kepolisian yang enggan menertibkan penjual miras lantaran merasa tidak enak dengan penjualnya karena sudah kenal. Untuk itu, pihaknya segera mengganti aparat yang bersangkutan dengan yang baru agar penindakan tidak terbentur ewuh pakewuh. “Kami sebagai pimpinan tentu mengambil kebijakan dengan mengganti anggota baru agar penindakan bisa berjalan,” katanya.

TRENDING :  Tingkatkan Produktifitas Petani, Mahasiswa UMK Buatkan Alat Pengepres Tembakau

Yudi menegaskan kepada anggotanya untuk tidak menjadi beking bagi penjual miras. Sebab menurutnya, aparat yang menerima sesuatu dari praktek jual beli miras tentu juga akan mendapatkan limpahan dosa. “Jika saat ini masih ada yang suka menerima sesuatu dari penjual miras, segera hentikan. Hal ini lantaran bahaya miras begitu luar biasa,” imbuhnya.

TRENDING :  Tiga Kesebelasan Melaju Fase Grup Asprov Jateng Junior League 2017

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyatakan pihaknya akan lebih fokus memberantas peredaran miras oplosan. Hal ini lantaran miras jenis ini jauh lebih berbahaya dibanding miras bermerk buatan pabrik. “Yang paling berbahaya yakni miras oplosan, lantaran takarannya tidak jelas. Untuk itu kita tekankan untuk fokus peredaran miras jenis ini,” katanya.

Seperti diketahui, Polres Jepara memusnahkan ribuan botol miras dari berbagai merk dan ribuan liter miras oplosan, di halaman belakang Mapolres Jepara, Jumat (26/5/2017). Ribuan liter miras itu merupakan barang bukti giat kepolisian yang ditingkatkan selama sepekan terakhir. Barang bukti miras itu sebagian juga berasal dari Satpol PP Jepara.

TRENDING :  Ciptakan Sinergitas TNI dan Polri Melalui Kegiatan Yasinan dan Doa Bersama

Total miras yang dimusnahkan yakni 1517 botol miras berbagai merk dan 3596 liter miras oplosan dan petasan. Miras yang didapatkan ini berasal dari operasi yang dilakukan polsek-polsek. Yang terbanyak didapat dari wilayah Bangsri, Kembang dan Mayong. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*