Kapolres Kudus Ajak Tahanan Buka Puasa Bersama

oleh
Polres Kudus
Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning buka bersama dengan para tahanan. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning mengajak para tahanan buka puasa bersama, di ruang tahanan Mapolres Kudus, Senin (28/05/2018).

Puluhan tahanan nampak sangat antusias dengan kedatangan orang nomor satu di jajaran Polres Kudus itu. Bersama para perwira, Agusman juga memberikan motivasi untuk para tahanan agar tidak putus asa.

TRENDING :  Tak Ada Lagi Program Rastra, Pemkab Kudus Siap Bantu Pasarkan Beras Bulog

“Jangan berkecil hati selama di tahanan, sebab ini bisa menjadi titik balik untuk merubah diri menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ujarnya.

Meskipun, lanjutnya, dulu memiliki sejarah yang tidak baik dan harus mempertanggungjawabkan perbuatan itu di balik jeruji besi, namun sebagai manusia biasa tentunya bisa berubah menjadi lebih baik lagi.

TRENDING :  Korban Kecelakaan Maut Bus Indonesia Dapat Santunan

Dikatakan Agusman, intinya apabila ada niat untuk merubah diri tidak ada yang tidak mungkin. Apalagi ini merupakan bulan puasa yang penuh ampunan, diharapkan dapat dijadikan momentum titik balik para tahanan.

TRENDING :  Kapolres Kudus Bedah Rumah Fandeli, Kakek Tuna Netra Yang Hidup Sebatang Kara

Buka bersama ini menurutnya merupakan salah satu upaya untuk membimbing supaya para tahanan sadar dan tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Usai melaksanakan buka bersama dilanjutkan salat tarawih di ruang tahanan. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :