Kapolres Kudus Tegaskan Polri Netral Dalam Pemilu 2019

oleh
Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Saptono, S.I.K., M.H. (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Salah satu parameter keberhasilan demokrasi adalah tingkat kehadiran atau partisipasi masyarakat dalam pemilu, karena itu adalah inti dan jantung dari demokrasi. Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019. Kapolres Kudus, AKBP Saptono memiliki cara unik untuk meningkatkan jumlah partisipan pemilu.

Dalam pertemuannya dengan para Bhabinkamtibmas di Kudus dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung di Aula Parama Sarwika Polres Kudus, Kamis (11/4).

Kapolres Kudus mengatakan bahwa dirinya akan memberikan Reward atau hadiah kepada Bhabinkamtibmas yang Desa binaanya memiliki partisipan terbanyak dalam Pemilu.

TRENDING :  Jum'at Bersih Sasar Taman Seribu Lampu
Kepala Kepolisian Resor Kudus AKBP Saptono, saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas dalam rangka menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk menjelang pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 (Foto: YM)

“Tidak hanya Bhabinkamtibmas saja, hadiah berlaku untuk Bhabinsa dan Kepala Desa. Hal ini agar anggota termoviasi dalam mengajak warga untuk berpartisipasi datang ke TPS,” ungkapnya.

Dia meminta kepada para Bhabinkamtibmas agar aktif bergerak di masyarakat. Tidak hanya untuk mengamankan, tetapi juga mengajak warga untuk datang ke TPS dan tidak golput.

Pada tahapan Pemilu yang akan memasuki puncaknya hari Rabu 17 April 2019 mendatang, mari bersama-sama ajak seluruh masyarakat datang ke TPS, jangan ada yang Golput. Rutin lakukan sambang dan berikan sosialisasi kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda agar senaniasa berperan aktif membantu Polri dalam mensukseskan Pemilu.

TRENDING :  Tujuh Pospam Disiagakan Dalam Operasi Ketupat Candi 2018

“Himbau takmir-takmir Masjid untuk mencegah masjid menjadi tempat kampanye atau berpolitik praktis,” tuturnya.

Ditambahkan, tugas rekan-rekan sebagai Bhabinkamtibmas adalah sambangi setiap rumah, ajak setiap warga untuk ikut berpartisipasi dalam Pemilu, ajak warga agar tidak Golput dan tidak mudah terpengaruh oleh berita Hoax serta isu sara yang dapat memecah belah persatuan bangsa.

Kapolres Kudus juga mengingatkan para Bhabinkamtibmas untuk tidak melupakan kewajibannya menjaga kondusifitas lingkungannya selama pemilu. Ditegaskanya, Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat.

TRENDING :  Dianggap Mampu Dongkrak Partisipasi Pemilih, 22 Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa Peroleh Reward Dari Kapolres Kudus

Sehingga Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mengetahui perkembangan situasi dan kondisi yang ada dilingkungan masyarakat sedini mungkin, sehingga Bhabinkamtibmas dapat mengambil langkah cepat dan tepat.

“Dengan begitu, maka kehadiran Polisi dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat”, ungkap.

Saya harapkan di tahun politik ini para Bhabinkamtibmas harus peka terhadap situasi yang ada di desa serta mampu menunjukan kepada masyarakat bahwa Polri itu Netral.

“Saya tegaskan Polri Netal, silahkan dilapangan nanti bersinegri dengan Bhabinsa dan Kepala Desa,” pungkasnya. (YM/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :