Kapolres Tegaskan Konser Padi Reborn Tetap Di Gelar Di Alun Alun

oleh
Kapolres Kudus AKBP Saptono (Foto : YM)

Kudus, isknews.com – Meski rencana penyelenggaraan Konser Padi Reborn di lapangan bundaran Alun-alun Simpangtujuh Kudus sempat di tentang oleh sejumlah Ormas dan LSM, namun penyelenggaraan acara yang dimaksudkan sebagai launching tim Persiku Kudus baik Persiku Senior guna mengarungi liga 3 Jawa Tengah maupun tim Persiku Junior yang akan berlaga pada piala Soeratin 2019, acara tetap akan digelar dengan tempat dan waktu sesuai jadwal, Sabtu (19/01/2019) lusa.

Kabar kepastian itu disampaikan oleh Kapolres Kudus, AKBP Saptono usai penandatanganan Nota Kesepahaman dengan KPU Kudus kemarin, Rabu (16/01/2019).

TRENDING :  Mengapung 21 Jam di Lautan Lepas, Dua Nelayan Berhasil Diselamatkan

Kapolres mengatakan, kegiatan ini adalah untuk masyarakat Kudus, kita sedang berbangga karena pada saat itu Tim Kebanggaaan kita Persiku secara resmi di luncurkan.

“Sebagai warga Kudus, kita akan cukup mengerti mengenai rambu-rambu dan etika, ketika ada azan, tentu kita akan skorsing kalau perlu kita ajak semua suporter untuk shalat berjamaah di Masjid Agung,” katanya.

Terkait perizinan kegiatan, dirinya mengatakan hingga saat ini, izin kegiatan masih ada di Polda Jawa Tengah dan belum turun. Hanya untuk rekomendasi sudah diterbitkan dan dikirimkan ke Polda.

TRENDING :  Macan Muria Mencari Kandang

Untuk antisipasi pengamanan kegiatan, Polres Kudus akan menerjunkan sekitar tiga ratus personel gabungan untuk mengamankan jalannya konser Padi Reborn,. Hal ini untuk memastikan keamanan konser yang sebelumnya ditolak sejumlah LSM.

“Nanti kita akan turunkan tiga ratus personel, untuk mengamankan kegiatan tersebut,” kata Kapolres.

Soal sistematika pengamanan, dirinya merinci akan mengantisipasi membludaknya masa dari luar daerah. Selain itu juga, pihaknya akan sangat mewaspadai hal-hal yang bisa memicu keributan seperti minuman keras, premanisme, atupun tindakan-tindakan lainnya.

TRENDING :  Launching Persiku Malam Ini Akan Di Hadiri Gubernur Ganjar

“Pengalihan arus juga jadi perhatian. Semua jalan dari arah Demak, Pati, Jepara menuju Alun-alun akan dialihkan. Parkir juga akan ditata, nanti akan koordinasi dengan Dishub,” terang Saptono.

Terakhir, dirinya mengimbau kepada semua masyarakat yang akan menonton untuk tetap menjaga kondusifitas selama acara dilangsungkan. Dirinya berharap tidak ada kejadian-kejadian yang kiranya bisa merugikan banyak pihak.

Dari pantauan media ini, saat ini pihak panitia telah melakukan barikade pada area pertamanan dan kini sedang persiapan merakit panggung untuk konser Sabtu depan. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :