Kapolri Silaturahmi Ke Gus Mus dan Mbah Moen Di Rembang

Kapolri Silaturahmi Ke Gus Mus dan Mbah Moen Di Rembang

Rembang, ISKNEWS.COM – Kapolri Jenderal Tito Karnavian silaturahmi ke kediaman KH Musthofa Bisri (Gus Mus) dan KH Maimun Zubair (Mbah Moen), di Rembang, Selasa (06/06/2017). Kunjungan Kapolri merupakan bagian dari agenda Safari Ramadan ke sejumlah kiai dan tokoh agama di Rembang.

Kedatangan Jenderal Tito disambut hangat pengasuh pondok pesantren (Ponpes) Raudlatut Thalibin Gus Mus. “Kami ucapkan selamat datang untuk Kapolri beserta jajaran di kediaman kamj yang sederhana ini,” kata Gus Mus dalam sambutannya.

TRENDING :  Sekali Kencan Para PSK Mucikari BN Dibayar Rp 300 Ribu

Gus Mus menyampaikan, sangat senang sekali dikunjungi orang nomor satu di tubuh kepolisian RI. Bahkan, hal ini dianggapnya sangat penting sebagai ajang komunkasi dan sinergitas antara kepolisian dan umat muslim.

Sementara itu Kapolri Tito mengungkapkan, kunjungannya ke para kiai sepuh NU sudaj diinginkan sejak dulu. “Sudah sejak saya jadi Kapolres sudah ingin ketemu silaturahmi, hanya saja waktu dulu saya merasa belum pantas. Kali ini akhirnya kesampaian juga saatenjadi Kapolri,” ucapnya ketika memberikan sambutan.

TRENDING :  Peringatan Nuzulul Quran, Amalkan Alquran Sebagai Tuntunan Kehidupan

Di depan para santri dan seluruh undangan, Tito mengajak seluruh umat muslim agar terua menjaga toleransi di negeri ini, yang dinilai sedang dalam kondisi kritis. Menurutnya, persatuan seluruh elemen bangsa dapat mencegah hal-hal yang dimungkinkan dapat memecah belah bangsa Indonesia.

Usai memberi sambutan Tito meberikan kenang-kenangan untuk Gus Mus, Mbah Moen, Ganjar Pranowo, dan santunan tali asih kepada para kiai di Rembang lainnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post