Karang Taruna Cempaka Muda Bagi-Bagi Takjil Hingga Santuni Anak Yatim

oleh -1,066 kali dibaca
Foto: Bagi-bagi takjil dilakukan pemuda Karang Taruna Cempaka Muda Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pada bulan suci Ramadhan, kaum muslimin yang berpuasa berlomba-lomba melakukan kebaikan. Termasuk kepada sesama muslim yang tengah menjalankan ibadah puasa.

Karang Taruna Cempaka Muda Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus pun tidak mau ketinggalan memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan tahun ini.

Pantauan isknews.com, Pengurus dan puluhan anggota Karang Taruna Cempaka Muda, Minggu sore (27-05-2018) menggelar aksi sosial Bagi Takjil.

Mereka membagikan 700 an bungkusan yang berisi makanan plus minuman untuk takjil atau berbuka puasa. “Per bungkusnya terdiri dari 2 item, Es buah + arem2, Es buah + mie goreng dan Eh buah + puding,” jelas Noor Rochmat, Ketua Umum Karang Taruna Cempaka Muda.

Foto: Santunan Anak Yatim juga dilakukan pemuda Karang Taruna Cempaka Muda Desa Nganguk, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Mulai dari pukul 15.30 hingga 17.00 WIB, para pemuda dan remaja itu memulai aksinya di Jalan Sudirman, tepatnya Alun-alun Simpang tujuh ke timur jalur Kudus – Pati. Sekantong paket berbuka diatas diberikan kepada sejumlah warga yang lewat berjalan kaki maupun yang berkendaraan.

Lebih lanjut, Acara Ngabuburit semakin meriah dengan hadirnya live musik. Setelahnya, dilanjutkan “Buber” buka bersama dengan 8 anak yatim. “Tidak lupa kami juga memberikan santunan, Alhamdulillah untuk acara ini, biayanya dari sponsor dan hasil dari patungan anggota Karang Taruna,” terang Rochmat.

Ia mengatakan, Untuk takjil sendiri tahun sebelumnya kita juga mengadakan, Bukan hanya tahun ini. “Untuk santunan, Insya Allah kegiatan nya akan kami agendakan ke fepannya, mudah-mudahan lebih bagus lagi atau kita tingkatkan,” imbuhnya.

Kegiatan ini dalam rangkaian Gebyar Ramadhan yang diadakan karang taruna Cempaka Muda, selain ziarah Sunan Kudus yang telah diadakan pada 11 Mei lalu, dan juga Takbir keliling 1439H mendatang.

Terakhir, semoga dengan kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan pengaruh positif, “Khususnya bagi kita anggota pribadi, maupun karang taruna dari desa/ kelurahan se-kecamatan kota khususnya dan di kecamatan lain juga bisa mengadakannya juga,” pungkasnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.