Karang Taruna Kudus Teguhkan Komitmen dan Marwah Organisasi

oleh
Foto: Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus, Fiza Akbar, saat memberikan paparan dihadapan hadirin. (istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Dalam rangka meneguhkan kembali komitmen dan marwah organisasi sebagai wadah pemuda pejuang sosial, Pengurus Karang Taruna Kudus belum lama ini menggelar temu Konsultasi Karang Taruna se Kabupaten Kudus di Puri Kajar Desa Kajar, Kecamatan Dawe, Kudus, pada Jumat, (30-03-2018).

Ketua Karang Taruna Kabupaten Kudus, Fiza Akbar mengatakan, Tujuan temu konsultasi ini pada prinsipnya kami dari pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Kudus ingin lebih banyak mendengar dari permasalahan yang dihadapi KT desa dan kecamatan untuk kami bantu solusinya.

TRENDING :  Dari 401 Desa, Baru 200 Desa Yang Mengajukan Pencairan DD

Sebelumnya, pada Kamis malamnya, kami dengan pengurus kecamatan sudah melakukan koordinasi untuk membahas program kerja maupun kegiatan yang lainnya.

Kemudian, di hari Jum’at paginya, dengan pengurus desa maupun dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus. Hadir juga koordinator kabupaten PKH pendamping keluarga harapan. “Tujuannya agar kesinergian program pengentasan kemiskinan dan pengangguran,” ujarnya.

Selain ketua KT dari masing-masing desa, lanjut Fiza, juga hadir pula dari komisioner KPUD dan koordinator PKH Kudus dan undangan yang lainnya. “Komisioner KPUD disini terkait sosialisasi pilkada, kampanye anti hoax dan politik uang,” jelasnya.

TRENDING :  Lebih 600 Peserta Ikuti Lolinal Di Wonosoco Meriahkan Puncak Hari Bakti Karang Taruna Kudus

Lebih lanjut, Ditegaskannya, pihaknya tidak berafiliasi dalam Parpol dan calon kepala daerah manapun. “Jadi kami Netral, tapi bukan golput demi kemajuan Kudus,” bebernya.

Ditempat yang sama, pengukuhan penandatanganan komitmen bersama dilakukan. Dikatakan fiza, “Pengukuhan tersebut merupakan momentum yang tepat buat kami untuk menegaskan serta meneguhkan komitmen dan konsistensi untuk terus dan tidak berhenti mengawal seluruh agenda dan pengentasan permasalahan sosial khusunya di kalangan generasi muda.”

Lebih lanjut, Sebagai salah satu lembaga sosial kepemudaan, yang secara berjenjang berada ditingkat Desa hingga Kabupaten, kami siap mengisi wajah pembangunan daerah.

TRENDING :  Biaya Tambahan PTSL Saran Dari Petugas BPN Pati

“Jangan pernah ragu sedikitpun akan komitmen kami, kami akan mengabdi dan mengawal pembangunan daerah Kabupaten Kudus, dedikasi kami hanya untuk daerah ini, semangat dan tekad kami tidak akan berhenti.” pungkas Fiza. (AJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :