Kartu KKS, Buku Tabungan Dan Kartu ATM Bantuan PKH Mulai Disalurkan.

oleh
Foto: Proses pembagian kartu KKS, Buku Tabungan dan ATM di Kantor Kecamatan Jaken. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Bertempat di Kantor Kecamatan Jakenan, Pati. Warga penerima Progam PKH, wilayah Kecamatan Pucakwangi, Jaken, dan Jakenan terima Kartu KKS, Buku Tabungan serta Kartu ATM. Kamis (08-03-2018)

Salah satu koordinator PKH wilayah Kecamatan Jaken, Rohmat, mengungkapkan ada seribu lebih warga dari delapan Desa di wilayah Kecamatan Jaken menerima bantuan PKH.

“Ada seribu lebih sedikit warga dari delapan Desa, di Kecamatan Jaken yang menrrima PKH. Selanjutnya, sebelum bantuan disalurkan, aktifasi Kartu KKS, Buku Tabungan dan Kartu ATM diaktifkan terlebih dahulu,” ucapnya.

TRENDING :  Ratusan Penerima Susulan di Sulang Mendapatkan Bantuan PKH
Proses pembagian kartu KKS, Buku Tabungan dan ATM di Kantor Kecamatan Jaken. (Wibawa Jarot/ISKNEWS.COM)

Lanjutnya, untuk nominal bantuan yang diterima masyarakat jumlahnya bervariatif dan tidak harus sama rata, tergantung tingkat kebutuhan masyarakat penerima bantuan.

“Kriteria penerima bantuan PKH ialah, warga miskin yang mempunyai balita, ibu hamil, anak sekolah di SD, SMP, SMA, lansia diatas 70 tahun, dan disabilitas berat,” Imbuhnya

TRENDING :  Mendapatkan bantuan Jamban, Warga Kurang Mampu Tompegunung bersyukur

Sementara itu, Jasmi, salah satu warga penerima bantuan asal Desa Dukohmulyo, Kecamatan Jaken, menyambut baik adanya bantuan dari pemerintah. Pasalnya, baru tahun ini dirinya menerima bantuan PKH.

“Adanya bantuan pemerintah tentunya dapat sedikit meringankan beban saya, lumayan bisa untuk bayar biaya anak sekolah. Sebelumnya saya tidak pernah sama sekali menerima bantuan PKH, baru tahun ini saja.” tandasnya.

TRENDING :  Kapolres Pati Berikan Piagam Penghargaan Di Hut 37 Satpam

PKH adalah program perlindungan sosial yang memberikan bantuan tunai kepada Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM), dan bagi anggota keluarga RTS diwajibkan melaksanakan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. (WJ/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :