Karya Pemenang Lomba Branding Kudus Jadi Ikon Baru Kota Kretek, Berikut Daftar Juaranya

oleh
Karya Pemenang Lomba Branding Kudus Jadi Ikon Baru Kota Kretek, Berikut Daftar Juaranya
Foto: Istimewa

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus telah menggelar lomba Desain Branding beberapa waktu lalu dan telah ditentukan hasilnya pada saat final di rumah Makan Bambu Wulung, Jumat (7/9/2018).

Lomba dibuka seluas-luasnya untuk semua kalangan mulai pelajar, mahasiswa, dan umum di seluruh Indonesia. Lomba kali ini diikuti 46 pendaftar dari berbagai daerah, diantaranya Kudus, Demak, Magelang, Surabaya dan lainnya. Hasil karya mereka diseleksi para juri menjadi 10 karya, dan mengerucut menjadi 6 juara dan diambil 1 pemenang yang akan dipilih karyanya.

Ada 3 juri yang digandeng, diantaranya dari unsur praktisi seni dan budaya, desain grafis, dan dari internal Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Ini Faktanya! Dadirejo Desa Wisata Sejuta Nyamuk Di Pati

Sri Wahyuningsih, Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata pada Disbudpar Kudus mengungkapkan, Desain baru yang telah terpilih rencananya dilaunching saat hari jadi Kota Kudus dan sekaligus akan menjadi ikon baru ciri khas Kota Kretek.

Dijelaskan Ning, sapaan akrab Sri Wahyuningsih, dalam lomba branding ini tim juri yang berasal dari berbagai unsur telah menyeleksi semua hasil karya yang masuk ke meja panitia, dan akan menyeleksi hingga didapat sepuluh karya branding yang memenuhi kreteria terbaik. “Sebelumnya, Kesepuluh peserta yang mencipta branding terbaik telah mempresentasikan hasil karyanya di hadapan tim juri,” katanya saat ditemui awak media disela-sela acara.

TRENDING :  RSUD dr. Loekmono Hadi Rangkul Pasien Psikiatri Rayakan HUT RI Ke 73

Dari enam peserta terpilih ditentukan satu hasil karya terbaik dan ditetapkan sebagai pemenang. Para Pemenang lomba mendapatkan penghargaan berupa piagam dan hadiah total uang sebesar Rp13,5 juta.

Dari lomba ini akan diutamakan yang memiliki daya kreatifitas dan inovasi bagi peserta.“Desain Branding Kudus juga harus mengandung nilai pelestarian budaya Indonesia terutama nilai-nilai kearifan lokal Kudus.

TRENDING :  Cegah Aksi Kejahatan, Pusat Perbelanjaan di Kudus Diawasi Ketat

Pemenang lomba branding diantaranya juara 1 diraih Doni Prasetyawan dengan tagline Kudus Menawan. Juara 2 dari warga Surabaya atas nama Melchias Ari Setiadji dengan tagline Buni Sakral Kudus. Juara 3 diraih pemilik tagline The Culture in Harmony atas nama Indra Nugroho Hikmayanto.

Kemudian, lanjut Ning, Harapan 1 diraih Eva Silviana Dewi dengan tagline Pesona Kudus. Harapan 2 diraih Muhammad Azhar Faedloni dengan tagline The Taste Of Java. Harapan 3 diraih Alex Setiawan dengan tagline Legacy Of Central Java. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :