Karya Seni Siswa SMA I Kayen Dalam Unity of Art

oleh
Foto: Suasana pameran seni rupa yang diadakan oleh para Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Kayen, belum lama ini. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Karya seni hasil kreatifitas siswa-siswi SMA Negeri 1 Kayen dipamerkan, diantaranya berupa lukisan kanvas, lukisan kaca dan sejumlah hasil kerajinan tangan. Selain hasil karya tersebut, seni tari pun ikut ditampilkan.

Pameran yang digelar selama dua hari yaitu Selasa-Rabu (08/09-05-2018) lalu itu memanfaatkan ruang auditorium yang disulap menjadi galeri dadakan untuk memamerkan hasil karya mereka.
Puluhan lukisan ditata rapi serta ditambah ornamen payung warna warni yang disusun rapi, menambah suasan menjadi lebih terlihat artistik.

Ketua panitia kegiatan Ganda Sukma mengatakan, semua karya yang dipamerkan adalah milik siswa kelas XI. Mereka sengaja mengumpulkan apa saja karya mereka dari hasil belajar selama satu tahun terakhir.

TRENDING :  Ribuan Orang Yang Gantungkan Hidupnya Dari Kapal Cantrang Kehilangan Pencaharian

” Jadi bisa dibilang kegiatan ini menjadi ajang untuk pembuktian apa yang didapat para siswa selama belajar seni dalam setahun ini. ” ujar Ganda.

Foto: Suasana pameran seni rupa yang diadakan oleh para Siswa dan Siswi SMA Negeri 1 Kayen, belum lama ini. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Masih menurut Ganda, pembelajaran seni di SMA N 1 Kayen ada dua jurusan yakni seni rupa dan seni tari. Bagi siswa IPS diajarkan seni rupa sedangkan siswa IPA diajari seni tari.

“Karena itu dalam kegiatan ini kami mengambil tema ” Unity of Art” maksudnya adalah menggabungkan dua unsur seni yang ada yakni seni rupa dan seni tari ,” jelasnya

TRENDING :  Lomba Gogo Iwak, Semarakan HUT RI ke-73 di Desa Pucakwangi

Kepala SMA Negeri 1 Kayen Hartono, sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan para anak didiknya.

” Jujur saja saya terkejut ketika masuk ke dalam ruangan pameran. Kegiatan ini diluar ekspektasi saya, sebab kegiatan ini sangat kreatif dan positif sekali,” kata Hartono.

Sebagai motifasi kepada murid-muridnya, Hartono juga berjanji akan membangunkan ruang khusus untuk galeri karya para siswa

” Ya meskipun tidak semuanya bagus, tapi ada beberapa karya yang sudah bagus. Nanti saya akan bangunkan ruang galeri untuk memajang hasil karya siswa yang terpilih,” janjinya.

TRENDING :  Wujudkan Pilkada Aman, Tiga Pilar Gelar Apel Bersama

Sementara itu salah seorang siswi di sekolah setempat, Mutiara Dewi mengaku sangat senang karena karyanya bisa dipamerkan dan dilihat banyak orang.

” Harus diadakan setiap tahun, dan siswa yang memiliki karya terbaik diberi hadiah,” harap siswi kelas XI itu .

Menurutnya kegiatan ini sangat positif, karena bisa menjadi ajang para siswa yang beprestasi dalam seni untuk menujukan hasil karyanya. (IN/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :