Kasdim Kudus dan Warga Masyarakat Serta Pemuda dan Pelajar Nonton Bareng Film Pengkhianatan G-30S/PKI

by

isknews
Kudus, isknews.com – Kasdim 0722 Kudus Mayor Infantri Sagimin yang didampingi Danramil 08 Gebog Kapten Infantri A. Bashir bersama ribuan masyarakat Desa Gribig pemuda dan pelajar menonton bareng film Pengkhianatan G-30S/PKI, Rabu (27/9/2017) malam.

Tampak antusias sekali dalam pantauan wartawan para pelajar dan pemuda serta warga masyarakat selama menonton film yang diselenggarakan di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus.

“Nobar ini merupakan perintah dari Pimpinan TNI yang ingin memberikan penerangan sejarah yang sebenarnya kepada pelajar, pemuda, dan warga masyarakat Indonesia.

TRENDING :  Bupati Pati : Warga Godo Diminta Rawat Infrastruktur Jalan

“Film ini sudah cukup menjelaskan ketika PKI melakukan suatu fitnah dan pemberontakan,” kata Kasdim Mayor Sagimin seusai nonton bareng bersama masyarakat.

Warga masyarakat maupun generasi muda, sambungnya, harus mengetahui sejarah bangsa termasuk peristiwa G-30S/PKI, jangan sampai ada upaya pembelokan sejarah.

TRENDING :  Pangdam Diponegoro Ingatkan Prajurit TNI Jaga Netralitas

“Kegiatan nonton film G-30S/PKI yang didampingi oleh Babinsa dan seluruh personil Koramil Gebog ini untuk menjelaskan mengenai materi di dalam film,” tambahnya singkat.

Sertia Intan Pertiwi salah satu pelajar (16 th) yang merupakan siswi SMAN 2 Kudus yang rumahnya beralamat di Ds.Gribig RT 01 RW 04 mengaku baru kali pertama menonton film ini.

TRENDING :  Kondisi Tugu Wisata Desa Jepang Rusak dan Tidak Terawat

Dikatakannya selama ini, dia hanya sempat menonton beberapa cupilkan film G30S/PKI di media sosial, itupun tidak utuh.

“Sangat positif ya. Jadi kami tahu secara utuh adanya sejarah Pemberontakan G.30 S/PKI dan kekejaman mereka yang membunuh para Jenderal dan santri,” tandasnya berapi-api. 

KOMENTAR SEDULUR ISK :