Kasus Selebaran Gelap, Polisi Tunggu Hasil Pendalaman Tim Gakkumdu

oleh
Foto: Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, SIK. MSi. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Tiga orang terduga pelaku penyebaran selebaran gelap yang mendiskriditkan salah satu pasangan calon gubernur Jateng, masih belum diproses hukum. Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti saat ditanya terkait hal itu mengatakan, masih belum bisa memastikan pelanggaran hukum yang dilakukan oleh tiga orang tersebut.

Meski ketiga pelaku sudah diamankan, namun Uri Nartanti mengaku masih menunggu hasil pendalaman Tim Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu).

TRENDING :  Laka Karambol di Jalan Juwana - Batangan

“Semuanya masih didalami aspek pelanggaran hukumnya, ada apa tidak. Kami menunggu hasil dari Tim Gakkumdu. Kan anggota kami ada yang masuk tim itu. Jadi kita tunggu saja hasilnya,” ujar Uri saat dihubungi, Sabtu (21-04-2018).

Kapolres perempuan pertama di Pati itu tidak mau berandai-andai soal hukum. Ia juga enggan menanggapi ketika ditanya soal langkah hukum yang akan diambil, jika ketiga pelaku terbukti melakukan pelanggaran hukum. Uri tetap pada pendiriannya, yaitu menunggu laporan hasil pendalaman Tim Gakkumdu.

TRENDING :  Tantang Polisi Dengan Celurit, Pelaku “Ngacir” Selepas Petugas Menodongkan Pistol

“Kami tetap menunggu hasil pendalaman Tim Gakkumdu. Nanti hasilnya apa, baru kita menentukan langkah yang akan diambil,” tegasnya.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kampanye hitam. Jangan sampai menimbulkan perpecahan jika akan mengajak orang lain memilih salah satu calon. Semua itu harus dilakukan dengan cara yang santun.

TRENDING :  Jenazah Ibu Patmi Pembela Kendeng Lestari Tiba Di Rumah Duka

Seperti diberitakan, Jum’at (20-04-2019), tiga orang diamankan warga karena kedapatan menyebarkan selebaran yang berisi potongan berita koran yang menyudutkan calon gubernur Jawa Tengah nomor urut satu, Ganjar Pranowo.

Karena perbuatanya tersebut, ketiga pelaku langsung diamankan di kantor DPC PDI-P Pati untuk dimintai keterangan kemudian diserahkan kepada petugas Panwaslu setempat. (IN/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :