Kaum Ibu Harus Melek Teknologi

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Sekda Jepara memebrikan sambutan dalam seminar Hari Kartini ke 139 di pendopo Kartini Jepara, Kamis (12-4-2018). (zaki/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Di era digital sekarang ini, tugas kaum ibu semakin berat. Untuk itu, mereka dituntut melek akan teknologi. Sebab ditangan mereka, generasi bangsa ini bergantung. Hal ini, disampaikan Sekda Jepara Ir. Sholih MM, saat membuka acara seminar, Hari Kartini ke-139 Tahun 2018, pada Kamis (12-4-2018) di Pendapa Kartini Jepara.

“Sebab saat ini banyak tantangan kekinian yang mengancam jati diri dan karakter anak,” kata Sholih.

Kaum ibu, kata Sholih, harus dibantu agar bisa melek teknologi. Mereka mempunyai peran penting dalam membentengi generasi bangsa, agar benar-benar menjadi generasi yang kuat dan berkarakter.

TRENDING :  Miliki Lima Ambulance, PMI Jepara Diminta Tingkatkan Pelayanan

Dikatakan Sholih, jika tidak mendapatkan bekal yang kuat, generasi muda akan mudah terombang-ambing arus perkembangan zaman. Berbagai persoalan muncul, karena lemahnya pondasi keluarga. Peran ibu sekaligus istri penting dalam menjaga integritas keluarga. “Termasuk sikap sopan santun, inovasi, dan menanamkan jiwa gigih, tangguh dan bersaing kepada anak,” katanya.

TRENDING :  Kembali, Ratusan Liter Miras Oplosan Diamankan Polisi

Sholih menjelaskan, tahun 2017, Jepara berhasil menyandang predikat Kota Layak Anak, dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak Republik Indonesia. Meski demikian, perlu komitmen semua pihak, agar hak kebutuhan anak dapat terakomodir dengan baik.

TRENDING :  80 Siswa-Siswi TK Ikuti Lomba Mewarnai Komunitas JBO Pasar Tiban Duit Bathok

Dalam kegiatan yang bertema “Dengan Semangat Kartini, Kita Tingkatkan Pola Asuh Keluarga Dalam Membangun Generasi Penerus Bangsa yang Berkarakter”, menghadirkan narasumber akademisi Semarang, Dra. Arie Indarjati, MM. Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Jepara, Ny. Chuzaemah Ahmad Marzuqi, Ny. Hesty Dian Kristiandi, Ketua Organisasi Wanita, Lembaga Organisasi Perangkat Daerah dan perwakilan Forum Anak di Jepara. (ZA/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :