Kawal Pelayanan Adminduk, Ombudsman RI Jateng Kunjungi Disdukcapil Kudus

by
Kawal Pelayanan Adminduk, Ombudsman RI Jateng Kunjungi Disdukcapil Kudus isknews
Foto: Kadin Dukcapil Kudus Hendro Martoyo menyambut Rombongan Ombudsman RI Jateng saat lakukan pemantauan. (Dokumentasi Dukcapil Kudus)

Kudus, ISKNEWS.COM – Ombudsman Republik Indonesia (ORI) mengawal terus proses pelayanan perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di seluruh Indonesia.

“Kami (ORI) akan mengawal proses perekaman E-KTP karena pelayanan ini menjadi perhatian kami,” kata Achim Dartasim, saat mengunjungi dan memantau pelayanan di kantor Disdukcapil Kudus, Selasa (12/6/2018).

Dalam kedatangannya kali ini untuk melakukan pemantauan terhadap pelayanan kepada masyarakat. Sebab, lanjutnya, dalam cuti bersama lebaran, Disdukcapil di wilayah Jawa Tengah masih melakukan pelayanan, termasuk di Kudus.

TRENDING :  Mbah Gamong, Si Tokoh Cikal Bakal Pasar Kliwon dan Desa Gamong

Achim juga memuji adanya banyak program di Disdukcapil Kudus, yang memudahkan masyarakat, sehingga tidak perlu lagi bersusah payah dalam mengurus e-KTP maupun surat – surat lainnya.

TRENDING :  5633 Siswa SMK di Kudus Ikuti UNBK Serentak

Diantara program Dukcapil Kudus adalah, Si Bolang Mahir (Si Buah Hati Lahir pulang membawa akte kelahiran), Wassalam (Wafat sehari langsung mendapat akte kematian). Satu lagi yaitu pelayanan mobil keliling online.

TRENDING :  96 Persen Penduduk Kudus Sudah Lakukan Perekaman KTP, Diketemukan 1700 Data Ganda

Kemudian, pelayanan administrasi kependudukan, akte kematian, akte kelahiran, perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) melalui pelayanan mobiling jemput bola dengan mobil keliling atau berbasis online atau aplikasi android.

KOMENTAR SEDULUR ISK :