Kawasan Pendopo Kudus Bakal Punya Wajah Baru

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Beberapa gedung di kawasan Pendopo Kabupaten Kudus akan berbenah, dan rencananya direalisasikan tahun 2019. Beberapa gedung selain bangunan cagar budaya (BCB), akan ada yang direnovasi atau bahkan di bongkar lalu dipindahkan ke tempat yang sudah direncanakan.

Seperti bangunan bekas kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) yang berlokasi di depan papan baca Simpang Tujuh Kudus, tidak direnovasi total dikarenakan berstatus BCB.

TRENDING :  Kudus Raih Penghargaan Public Relations Indonesia Award 2018

Hal itu dikatakan Bupati Kudus, HM Tamzil kepada wartawan saat meninjau beberapa bangunan di kawasan Pendopo, Senin (3/12/2018). Diantaranya gedung Darma Wanita, bangunan kosong bekas ditempati ruang wartawan dan Kantor BPBD Kudus.

Banyak faktor dan alasan kenapa beberapa gedung akan dirombak, diantaranya belum tersedianya mushola di kompleks Kantor Bupati menjadi pertimbangannya.

TRENDING :  Lomba Desa Perwujudan Dukung Pembangunan di Kabupaten Kudus

Kemudian, belum tersedianya pool kendaraan yang representatif, belum tersedia parkir sepeda motor pegawai yang representatif, belum tersedia kantin pegawai yang representatif dan belum tersedianya pengamanan kamera pengintai CCTV terintegrasi dari akses masuk sampe keluar, yang mana bisa di pantau dari room kontrol di pos Satpol PP.

“Oleh sebab itu, penataan bagian sisi selatan gedung setda sayap barat dan rehabilitasi (penataan) gedung setda sayap timur perlu dilakukan. Nantinya Comen Center atau pusat informasi publik menempati gedung bekas Disdukcapil lama yang BCB,” terangnya didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kudus Sam’ani Intakoris, Asisten III Mas’ud, dan jajaran organsasi perangkat daerah (OPD) terkait, beserta konsultan perencana Dwi Guntoro Sukowati. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :