KB/TK At-Tazkya Kudus Latih Siswanya Berkurban

by

Kudus, isknews.com – Puluhan siswa KB/TK At-Tazkya Kudus melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Rabu (14/9). Satu ekor kerbau dan tiga ekor kambing disembelih pagi tadi pukul 07.30 WIB dengan disaksikan para siswa baik dari KB maupun TK At-Tazkya. Empat hewan kurban yang telah disembelih berasal dari kurban orang tua siswa yang bersedia berkurban di sekolah.

”Sebelumnya kami beritahukan kepada orang tua siswa, bagi yang berniat berkurban bisa disembelih di sekolah. Karena selain menjalankan perintah agama, juga sekaligus menjadi media untuk melatih anak dalam memaknai kurban,” kata salah seorang pengajar KB/TK At-Tazkya Febriyanti.

Wanita yang akrab dipanggil Febri itu menjelaskan, para siswa sangat antusias mengikuti jalannya kegiatan tersebut. Hal itu, lanjutnya, terlihat sejak awal penyembelihan hingga pembagian daging kurban semua siswa sangat ceria.

TRENDING :  Melly Goeslaw, Hedi Yunus Pukau Penonton Konser Amal Kemanusiaan, Terkumpul Rp 601 Juta

Selain ikut menyaksian proses penyembelihan hewan kurban, para siswa dibantu guru dan komite sekolah juga dilatih mengiris dan mengemas daging kurban ke plastik yang sudah disediakan pihak sekolah. Kemudian dilanjutkan membagikan daging kurban kepada warga sekitar.

TRENDING :  Paguyuban Adem Ayem Beri Bantuan Korban Banjir

”Anak-anak mengikuti semua proses, termasuk membagi daging kurban sama rata. Kami berharap dengan adanya kegiatan kurban ini nantinya para siswa saat sudah beranjak dewasa dapat lebih memaknai arti berkurban,” tutur guru berparas ayu itu.

TRENDING :  ​Anak Penjual Lentog Tanjung Tewas Dibunuh Tetangga

Dirinya menambahkan, daging kurban yang sudah dibungkus di plastik kemudian diberikan kepada para siswa KB/TK At-Tazkya yang berjumlah 51 anak, dengan rincian 16 siswa KB dan 35 siswa TK. Selain itu daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar sekolah dan para tetangga lainnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :