Kebakaran Hanguskan Rumah di Demangan Kudus, Korban Butuh Uluran Tangan Dermawan

by
Kebakaran Hanguskan Rumah di Demangan Kudus, Korban Butuh Uluran Tangan Dermawan ISKNEWS.COM
Foto: Kebakaran menimpa tiga rumah di RT 01 RW 03 Desa Demangan, Kecamatan Kota, Selasa (10/07/2018). Kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tiga rumah di RT 01 RW 03 Desa Demangan, Kecamatan Kota dilalap si jago merah, Selasa (10/07/2018). Akibat musibah ini korban ditaksir menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan korban kehilangan pakaian yang dipakai sehari-hari, sehingga membutuhkan uluran tangan dermawan. Menurut tetangga korban Atik Rohyati, korban membutuhkan bantuan pakaian untuk anak laki-laki kelas 5 SD, anak perempuan kelas 1 SD, anak laki-laki umur 3 tahun dan dua orang ibu-ibu.

Kronologi diketahuinya kebakaran bermula saat saksi Muhammad Asif (30) melihat api dari arah dapur rumah korban. Kebakaran tersebut diduga berasal dari dapur tungku kayu bakar yang merebet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

TRENDING :  Datangi Mapolres Kudus, KPMP Audiensi Tindak Lanjut Aduan Tindak Asusila

Bersama tetangga lainnya mencoba memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran setempat. Karena api bertambah besar sehingga merembet ke rumah tetangga milik Sulgiat dan Nuril Huda. Api baru bisa dikuasai pukul 10.00 WIB oleh pemadam kebakaran yang didatangkan dari PT Djarum, PT Nojorono, dan BPBD Kudus.

TRENDING :  Ketua OSIS Terpilih SMP 1 Kudus Dilantik

KOMENTAR SEDULUR ISK :