Kebakaran Hanguskan Rumah di Demangan Kudus, Korban Butuh Uluran Tangan Dermawan

oleh
Kebakaran Hanguskan Rumah di Demangan Kudus, Korban Butuh Uluran Tangan Dermawan
Foto: Kebakaran menimpa tiga rumah di RT 01 RW 03 Desa Demangan, Kecamatan Kota, Selasa (10/07/2018). Kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tiga rumah di RT 01 RW 03 Desa Demangan, Kecamatan Kota dilalap si jago merah, Selasa (10/07/2018). Akibat musibah ini korban ditaksir menderita kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Bahkan korban kehilangan pakaian yang dipakai sehari-hari, sehingga membutuhkan uluran tangan dermawan. Menurut tetangga korban Atik Rohyati, korban membutuhkan bantuan pakaian untuk anak laki-laki kelas 5 SD, anak perempuan kelas 1 SD, anak laki-laki umur 3 tahun dan dua orang ibu-ibu.

TRENDING :  Pupuk Rasa Kemanusiaan dan Solidaritas, PMI Kudus Gelar Rangkaian Kegiatan Sosial

Kronologi diketahuinya kebakaran bermula saat saksi Muhammad Asif (30) melihat api dari arah dapur rumah korban. Kebakaran tersebut diduga berasal dari dapur tungku kayu bakar yang merebet ke dinding rumah yang terbuat dari kayu.

TRENDING :  Mulai 2019, Pemkab Jepara Gratiskan Retribusi Wisata

Bersama tetangga lainnya mencoba memadamkan api dan menghubungi pemadam kebakaran setempat. Karena api bertambah besar sehingga merembet ke rumah tetangga milik Sulgiat dan Nuril Huda. Api baru bisa dikuasai pukul 10.00 WIB oleh pemadam kebakaran yang didatangkan dari PT Djarum, PT Nojorono, dan BPBD Kudus.

TRENDING :  Bappelitbangda Kudus Temukan 7 Merek Garam Tidak Sesuai Standar

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 90 juta dari tiga rumah yang terbakar. Satu rumah milik Sulichah mengalami rusak sedang sedangkan dua rumah lainnya rusak ringan. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :