Kebakaran Hutan Rahtawu Kobaran Api Sudah Memasuki Wilayah Jepara

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Kebakaran hutan di Puncak 28 sebelah utaranya Puncak Abiyoso Rahtawu Gebog Kudus, tepatnya di Puncak Natasangin kini arah kobaran api bergerak menuju wilayah Batealit Kecamatan Batealit Jepara.

Hal tersebut disampaikan oleh Budi Yuwono  relawan BPBD Kudus, yang barusaja turun dari kawasan sekitar lokasi terbakarnya Hutan tersebut.

Selanjutnya Budi Yuwono yang biasa dipanggil Mbah Bejo ini menyampaikan, penyebab kebakaran hutan di kawasan Pegunungan Rahtawu tersebut belum diketahui penyebabnya, namun diperkirakan akibat cuaca panas tinggi yang terjadi pada hari-hari sebelumnya. “Kecil kemungkinan kalau disebabkan ulah pendaki karena sumber api berada di lokasi yang dalam dan curam dengan tingkat kemiringan yang tinggi nyaris tegak lurus,” katanya, Minggu (24/9/17).

TRENDING :  Sampai Pertengahan Juli, Terjadi 45 Kebakaran di Jepara

Menurutnya kebakaran hutan di petak 75 atau di wilayah pemangku Perhutani Bategede Nalumsari diperkirakan terjadi pukul 10.00 WIB Jumat kemarin, Kini wilayah kebakaran sudah memasuki bategede / batealit dan sebagian wilayah natas angin Desa Rahtawu mulai pukul 10.00 td pagi.

TRENDING :  Warga dan TNI bersihkan Material Longsor Desa Sidomulyo Gunungwungkal

Tingkat kemiringan yang tinggi sehingga mempersulit mencapai ke lokasi kebakaran di puncak dan lereng bukit yg curam serta alat dan tenaga pemadam tdk memungkinkan utk menjangkau krn sangat membahayakan.

TRENDING :  Antisipasi Kemungkinan Terjadinya Bencana Banjir Desa Kirig Siapkan Tempat Pengungsian

KOMENTAR SEDULUR ISK :