Kebakaran Sebuah Warung Nyaris Merembet Ke Sekolah MI

oleh -921 kali dibaca

Kudus, ISKNEWS.COM – Di Kudus dalam sehari terjadi dua kali peristiwa Kebakaran, setelah kebakaran pertama menimpa warga Loram Wetan akibat tumpahnya bensin eceran dari botol oleh penjualnya, pada sore harinya peristiwa kebakaran terjadi kembali, kali ini menimpa warung dan kantin milik Suniah (50) warga RT. 03 RW. VIII desa Jepang Kecamatan Mejobo Kudus, Minggu (17/06/ 2018)
Menurut sejumlah warga kebakaran terjadi pada sekitar pukul 15.45 WIB dan menimpa warung kantin yang terbuat dari atap seng dan dinding tang juga seng namun jilatan api sempat merambat hingga ke sebagian atap MI Matholi’ul Falah Jepang Mejobo Kudus.
Seperti dituturkan oleh Hasan warga setempat, pada pukul 15.00 WIB Suniah, pemilik kantin/warung memasak menggunakan kayu bakar dan merasa setelah memasak Suniah sudah mematikan api kayu bakar
“Namun setelah itu dirinya pergi tanpa mengecek atau memastikan apai sudah benar-benar padam tidak, ternyata bara api dari kayu bakar masih menyala, ditambah cuaca panas serta adanya angin yang cukup kecang maka api semakin membesar dan membakar kantin yang selanjutnya merembet ke sebagian atap MI Matholi’ul Falah itu,” katanya.
Dilanjutkan olehnya, melihat kebakaran tersebut masyarakat sekitar dan yang lewat berusaha mematikan kebakaran menggunakan alat seadanya atau secara manual.
“Baru pada sekitar pukul 16.45 WIB api dapat dipadamkan oleh masyarakat sekitar dan warga yang lewat dengan menggunakan peralatan seadanya,” ungkap dia.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun penyebab kebakaran dan besar kerugian masih dalam penyelidikan yang berwajib. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :