Kebersamaan Makan Bersama Satu Meja Ramaikan Buka Puasa Media Online Isknews.com

Kebersamaan Makan Bersama Satu Meja Ramaikan Buka Puasa Media Online Isknews.com

Kudus, isknews.com – Media Online isknews.com menggelar buka puasa bersama dengan anak yatim dan Dhu’afa pada Minggu, ,(18/6/2017) di Kantor yang beralamat di jalan Hoscokroaminoto gang 6 Melati Norowito Kudus.

Tampak pemandangan unik dalam acara buka puasa bersama tahun Ini, Ya, Buka puasa nya dengan konsep makan bersama ini telah ngehits dan semakin ramai digelar diberbagai kalangan, tak terkecuali yang telah dilaksanakan isknews.com pada moment buka puasa yang digelar keenam kalinya sejak media ini berdiri.

Nampak para tamu undangan yang hadir berbaur bersama 100 anak yatim dan Du’afa yang datang dari berbagai penjuru di kabupaten Kudus.

Erwin Santoso, Pimpinan isknews.com memberikan alasan terkait kenapa tahun ini konsep sajian berbuka puasanya berbeda. Diakuinya, Kesan kebersamaan terasa kental dalam makan bersama itu, lantaran dilaksanakan dalam menu yang sama di meja panjang. Pemandangan itu mengingatkan tempo dulu, di mana masih ada istilah makan “kepungan”.

BACA JUGA :  Calon Jamaah Haji Kloter Pertama Dilepas Plh Bupati Pati

Hal itu dikarenakan, lanjuti erwin, masing-masing orang dapat memilih makanan dan minuman sesuai seleranya. Sebetulnya, “Di Pondok Pesantren makan kepungan sampai saat ini masih menjadi pemandangan yang lazim,” ungkapnya

Dijelaskannya, Makan dengan cara ini sengaja tidak menggunakan sendok dan garpu. Makan langsung dengan tangan beramai- ramai semakin asyik dalam satu wadah berupa nampan, tampah, atau di atas daun pisang yang disusun memanjang. Hal Inilah isknews.com dalam rangka memelihara tradisi kepungan supaya tetap bertahan di masyarakat umum. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
/div>

Share This Post