Kebutuhan Hewan Ternak Kudus Masih Di Pasok Dari Luar Daerah

Kebutuhan Hewan Ternak Kudus Masih Di Pasok Dari Luar Daerah

Kudus, isknews.com – Guna mencukupi kebutuhan hewan ternak menjelang Hari Raya Idul Adha, Pasokan Hewan Ternak di Kabupaten Kudus masih didatangkan dari Luar Kota Kabupaten Kudus demi memasok kebutuhan daging maupun hewan ternak serta menjaga populasi hewan ternak yang ada di Kabupaten Kudus di Hari Raya Idul Adha nantinya.

Dari keberadaan hewan ternak seperti Sapi, Kerbau, dan Kambing yang ada di Kabupaten Kudus, mayoritas kebanyakan yang di pasok hewan ternak dari luar daerah ke Kabupaten Kudus merupakan jenis hewan ternak Sapi dan Kambing, meskipun kerbau juga di pasok dari luar kota akan tetapi hewan ternak  jenis kerbau hanya sedikit Sabtu, (13/8).

BACA JUGA :  Terus Bertambah, Jumlah Kandang Kambing Yang Didirikan Di Atas Tanggul Sungai Jratun

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi Produksi Peternakan Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kabupaten Kudus Sidi Pramono saat dihubungi oleh isknews.com mengatakan pasokan hewan ternak di Kabupaten Kudus masih di datangkan dari luar kota seperti Pekalongan, Bojonegoro, Jepara, dll.

“pasokan hewan ternak kabupaten masih di pasok dari luar kota untuk memenuhi kebutuhan daging hingga hari raya idul adha nantinya” katanya.

Pemasokan hewan ternak dari peternak lokal atau dari Kabupaten Kudus itu mencukupi, namun jika mengandalkan peternak lokal saja terbatas dan untuk menjaga populasi hewan ternak yang ada yang saat ini dengan keadaan kurus sehingga pasokan itu dilakukan agar mencukupi kebutuhan hewan ternak dan daging juga agar harga di pasaran itu menjadi stabil hingga saat ini maupun hingga mendekati Hari Raya Idul Adha.

BACA JUGA :  Nelayan Diminta Kawal Janji Calon Bupati

Sementara itu, ketika di konfirmasi mengenai harga hewan ternak. sejauh ini harga hewan ternak yang ada di pasaran hingga saat ini masih stabil dan kebutuhan akan daging juga masih aman untuk Kabupaten Kudus.(SM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post