Kecamatan Tahunan Lakukan Seleksi Atlet Renang Popda

oleh

Jepara, ISKNEWS.COM – Seleksi pencarian bakat atau seleksi atlet renang tingkat Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Tahunan, diselenggarakan pada Selasa (11/12) di Kolam renang Olympic Poll, komplek Stadion Gelora Bumi Kartini (SGBK) Jepara. Seleksi dalam bentuk lomba renang gaya bebas tersebut, diikuti sembilan peserta, terdiri dari empat putra dan lima putri, berasal dari berbagai SD di wilayah UPT Disdikpora Kecamatan Tahunan Jepara.

TRENDING :  Liga Futsal Asal Kudus Siap Tanding

Hartanto, Ketua Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Kecamatan Tahunan, mengatakan bahwa seleksi ini bertujuan untuk menjaring anak-anak tingkat SD, yang memiliki potensi untuk menjadi atlet renang Kabupaten Jepara. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk memilih atlet yang terbaik di tingkat Kecamatan Tahunan,” ujar dia.

TRENDING :  Pamotan Juara Umum Porkab

Dikatakannya, seleksi bagi atlet di tingkat Kecamatan Tahunan ini telah digelar sejak November kemarin, dan berakhir hari ini (Selasa, 11 Desember 2018). “Seleksi sempat berhenti karena ada banyak kegiatan juga semesteran,” kata Hartanto.

Para atlet renang junior yang lolos pencarian bakat, lanjutnya, berhak melaju ke tahap Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Jepara, pada awal Februari mendatang. “Seleksi ini mengambil atlet salah satu yang terbaik, nanti dikirim ke tingkat Kabupaten dalam Popda,” imbuhnya.

TRENDING :  Tak Ada Lagi Yang Mengurus Manual, Penerapan SIPP-IMTA Diklaim Sukses

Dalam pesta olahraga tahunan pelajar tingkat Kabupaten Jepara ini, para atlet andalan masing-masing kecamatan akan bersaing memperebutkan gelar terbaik, untuk kemudian dapat melaju ke tingkat yang lebih tinggi. (ZA/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :