Kegiatan Non Fisik TMMD Sengkuyung Tahap III Beri “Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Bela Negara”

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Penyuluhan Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Bela Negara merupakan kegiatan non fisik TMMD Sengkuyung tahap III Kodim Jepara, kegiatan itu berlangsung di Balai Desa Kedungcino, desa Kedungcino Kecamatan Jepara Kota Selasa (03/10/2017).

Acara yang dihadiri oleh Danramil Kota Jepara Kapten Inf Wardjo, seluruh Perangkat Desa, Toga Tomas, Toda, PKK, Ketua RT/RW, BPD, LKMD dan seluruh masyarakat desa Kedungcino.

Dalam kegiatan tersebut, Danramil Kota Jepara Kapten Inf Wardjo mengatakan, bahwa kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara, mengingat banyaknya generasi muda telah mulai meninggalkan dan bahkan melupakan nilai-nilai pancasila, yang notabene menjadi idiologi dan jati diri bangsa Indonesia, dengan munculnya krisis multidimensi yang antara lain krisis jatidiri dan krisis karakter menjadi permasalahan dan tantangan generasi muda bangsa ini kedepan.

TRENDING :  Diintai Banjir, TNI Dan Warga Benahi Tanggul Sungai Widodaren Yang Ambrol
Foto: Kegiatan penyuluhan wawasan kebangsaan dan kesadaran bela Negara.

“Wawasan Kebangsaan merupakan cara memandang dan kemampuan untuk memahami keberadaan jati dirinya sebagai bangsa Indonesia. Wawasan Kebangsaan menempatkan persatuan, kesatuan serta kepentingan dan keselamatan bangsa dan Negara diatas kepentingan pribadi dan golongan,” Ujarnya.

TRENDING :  Siswa Minim, SDN 2 Ngasem Terancam di Merger

Diharapkan melalui kegiatan penyuluhan ini dapat membentuk karakter generasi muda yang lebih baik dan menumbuhkan sikap, rela berkorban, tolong menolong, toleransi dan nasionalisme. Sehingga dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan masyarakat serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelasnya. (Yyk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :