Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Sudah Mulai Tampakan Hasil

Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017, Sudah Mulai Tampakan Hasil

Kudus, isknews.com – Program Tentara Manunggal Membangun Desa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017. Dan menjelang berakhirnya pelaksanaan TMMD di Dukuh Dondong RT 04/05 Ds.Paringan Kec.Kaliwungu Kab.Kudus, sudah mulai menampakan hasil.

TMMD selama 30 hari itu mulai 4 Juli 2017 ini akan ditutup hari Rabu tanggal 02 Agustus 2017 tersebut diisi dengan kegiatan fisik maupun kegiatan non fisik.

Kegiatan non fisik adalah penyuluhan, diantaranya penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan Kesehatan, penyuluhan ketahanan pangan, tertib lalulintas, penyuluhan bahaya narkotika, hingga kegiatan kepramukaan.

TRENDING :  O_KEM Pesantenan Turun Kejalan Menggalang Dana Peduli Banjir

Adapun kegiatan fisik, TMMD mengambil sasaran pokok pembuatan jembatan penghubung dengan panjang 12 meter, lebar 3 meter, disamping itu dibangun talud jalan.

Danramil Kaliwungu Kodim 0722 Kudus Kapten Infantri Basir yang didampingi serma Suliyan menjelaskan, program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat. “Kami harap TMMD mampu mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan”, jelasnya.

TRENDING :  Dandim Pati Tinjau TMMD

“TNI Kodim Kudus berkomitmen untuk terus menggulirkan program TMMD secara berkesinambungan. TNI akan terus ikut mewujudkan ketahanan masyarakat yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk ancaman. Yang tentu muaranya akan berdaya guna bagi kepentingan pertahanan negara. Semua semata-mata untuk merebut hati rakyat, sehingga TNI selalu mencintai dan dicintai oleh rakyat. TMMD ini Insya Allah akan sangat bermanfaat buat rakyat,” tandas orang nomor satu di Koramil Kaliwungu Kodim Kudus.

TRENDING :  Pembuatan Jamban Keluarga Telah Capai 45 %

Dijelaskan Kapten Basir, kegiatan TMMD bertujuan untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat. sekaligus membantu otoritas sipil untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan yang bersifat fisik, salah satunya rehabilitasi umum. Terkait anggaran, Danramil Basir secara transparan menyebut, bahwa anggaran untuk kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II diperolehnya dari Pemerintah Kabupaten Kudus, bantuan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan dari Mabes TNI. (LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Comments are closed.