Kehidupan Malam di Pelataran Pasar Bitingan

by
Foto: Suasana Pelataran Pasar Bitingan di malam hari. (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Geliat kehidupan malam di pelataran Pasar Bitingan telah nampak sejak pukul 22.00 WIB. Disaat sebagian orang tengah terlelap dalam tidurnya. Para pedagang itu lebih memilih terjaga. Bertahan melawan dinginnya angin malam yang menusuk tulang, hingga pagi menjelang.

Malam semakin larut, suasana di pelataran Pasar Bitingan kian semarak oleh puluhan truk dan pick up pedagang yang mulai berdatangan. Truk dan pick up tersebut, begitu penuh dengan muatan buah dan sayuran segar yang dibawa dari beberapa kota di sekitar Kudus, seperti Jepara, Pati, Demak, Blora, Semarang dan Grobogan. Kedatangan truk dan pick up tersebut disambut dengan bahagia oleh para kuli angkut.

TRENDING :  Pekerja PT Soloroda Indah Plastik Disarankan Ajukan Gugatan Hukum

Dengan gesit, mereka menurunkan satu persatu muatan truk dan memanggulnya menuju lokasi lapak. Di beberapa sudut pelataran Pasar, juga terlihat aktivitas pedagang yang tengah sibuk menakar dagangannya dalam kantong plastik berkapasitas 5 Kg.

Setelah terkumpul beberapa, kantong plastik yang berisi sayur tersebut dibariskan rapi di bagian depan lapak. Sembari melanjutkan menakar sayur, puluhan pembeli mulai berdatangan. Aksi tawar menawar antar penjual dan pembeli tidak dapat terelakkan. Suara hiruk pikuk yang tercipta, berhasil memecah keheningan malam.

TRENDING :  Gadis Getas Pejaten ini Wakili Kudus Ikuti Seleksi Kapal Pemuda Nusantara
KOMENTAR SEDULUR ISK :