Keindahan Wisata Goa Pancur Terganggu Sampah

by
Wisata Goa Pancur
Foto: Sampah berserakan di Goa Pancur akibat tempat sampah yang terlalu kecil. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – Daya tarik Wisata Goa Pancur yang berada di Dukuh Gasong Desa Jimbaran Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, mulai memikat pengunjung. Wisatawan yang datang pasti akan mengagumi goa basah yang berada di wilayah Pegunungan Kendeng tersebut.

Bisa dipastikan daya tarik wisata yang dikelola Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) itu tidak pernah sepi pengunjung, terutama mulai Jumat hingga Minggu. Menurut penuturan Kepala Bidang (Kabid) Destinasi pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pati Sutopo, kawasan Goa Pancur terus dibenahi dan akan dilengkapi sejumlah sarana penunjang.

TRENDING :  AAGN Puspayoga: Koperasi Yang Tidak Aktif Bisa Dibubarkan

“Nantinya akan dibangun home stay dan sejumlah kios yang akan difungsikan untuk berjualan cindera mata dan kuliner khas,” tutur Sujono di hadapan wartawan saat kegiatan Focus Group Discusion (FGD), Sabtu (28-04-2018) lalu.

Namun sangat disayangkan, daya tarik wisata Goa Pancur masih jauh dari kata bersih. Terlihat sampah menumpuk di beberapa tempat, meski pengelola sudah menyediakan banyak tempat sampah. Kondisi demikian menjadi sorotan tersendiri ketika rombongan jurnalis berada di Goa Pancur dalam kegiatan FGD.

TRENDING :  SD N Dengkek Pati, Praktek Jual Beli Kebutuhan Pokok di Pasar Tradisional
KOMENTAR SEDULUR ISK :