Kejar Paket C Kabupaten Pati, Bakal Ikuti UNBK

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ujian Kesetaraan program kejar paket C Tahun ajaran 2017/2018, di Kabupaten Pati dipastikan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal tersebut ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pati Sarpan, melalui Kepala Seksi Kesetaraan dan Keberaksaraan Soponyono. Beberapa hari yang lalu di kantornya.

Menurutnya, untuk jumlah peserta yang bakal mengikuti UNBK pada April mendatang, yakni untuk program paket C sebanyak 717 warga belajar dan 111 untuk program paket B.

TRENDING :  Penyidik Tipikor Polres Pati Periksa Proyek Pembangunan di Kedumulyo

“Untuk tahun 2018 ini, baik untuk program paket C sudah mengikuti UNBK. Memang, untuk tahun lalu, masih ada beberapa pusat kegiatan belajar masyarakat (PKBM) di beberapa kecamatan yang belum melaksanakan UNBK. Yakni Kecamatan Tambakromo, Pucakwangi dan Batangan,” ujarnya.

TRENDING :  Kejar Paket-C Intan Mandiri Prima Desa Temulus Eksis Sejak 2009

Dirinya juga menyatakan, jika nantinya, untuk pelaksanaan UNBK bakal bekerja sama dengan SMP yang sudah memiliki fasilitas komputer dan penunjang lainnya. Sehingga, pelaksanaan UNBK paket C sesuai dengan standar nasional.

TRENDING :  ​SMA 2 Kudus Sabet Juara Pertama PBB Tingkat SMA HUT TNI 71 Kodim 0722 Kudus

Sejauh ini, katanya, beberapa persiapan sudah dilakukan untuk pelaksanaan UNBK tersebut. Di antaranya, terkait dengan input data peserta yang disebutnya kini sudah masuk semua.

KOMENTAR SEDULUR ISK :