Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017, Cetak Ratusan Jawara Baru

oleh
ISKNEWS.COM

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ratusan atlet silat tingkat SMP dan SMA sederajat Bumi Mina Tani, berlaga dalam Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017 yang dihelat oleh Kodim 0718/Pati. Dalam laga yang digelar di Aula Gedung Haji Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, para pendekar bertarung sportif dengan kemampuan kanuragannya.

Sedikitnya, tujuh perguruan pencak silat ternama turut berkompetisi pada ajang tersebut. Dari kompetisi ini diharapkan terlahir jawara muda yang profesional, dan bisa melambungkan sang saka merah putih dikancah internasional.

TRENDING :  Wahyu Purnama,Team Downhill Kudus Kembali Raih Podium 1

ISKNEWS.COM

Dalam kompetisi yang digelar selama dua hari itu, Perguruan Cempaka Putih berhasil menyabet 19 emas, Perguruan Pagar Nusa memperoleh 4 emas, Perguruan IKSPI kantongi 2 emas, Perguruan PSHT dengan 1 emas, begitu pula Perguruan Pagar Nusa.

“Hampir 200 peserta yang turut meramaikan ajang ini, tepatnya 146 atlit dari tingkat SMP dan SMA sederajat,” terang Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arif Darmawan melalui Kasdim 0718/Pati, Mayor Inf Much Sholikin, selepas penutupan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup, Kamis (28/12/2017).

TRENDING :  Hasil Sementara Kejuaraan Bola Basket Tingkat SMP & SMA Piala Dandim Cup 2016

Lanjutnya, mengembangkan olahraga bidang pencak bukan suatu yang mudah untuk dilakukan. Tetapi dengan rutinnya diadakannya ajang ini, ilmu bela diri asal tanah air ini bisa terus terjaga kearifannya. Terlebih, bisa menjadi pemasukan secara ekonomi jika kegiatan tersebut rutin di helat.

ISKNEWS.COM

“Mengembangkan olahraga bidang pencak silat, tentu ini memberikan masukan yang besar kepada wilayah Pati khususnya di Kecamatan Tayu,” jelasnya.

TRENDING :  Untuk antisipasi tindak kriminal di Jalan Raya, Lantas Polres Pati gelar Operasi,,,,

Kemudian bagi yang belum menang, imbuhnya, masih ada waktu berlatih dan kami ucapkan selamat kepada pemenang dalam Kejuaraan Dandim Cup tahun 2017. Ajang ini intinya adalah wadah silaturrahmi dan inilah bentuk kemenangan bersama.

“Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas sukses dan selesainya acara ini, syukur Alhamdulillah selesai dalam keadaan aman dan lancar,” ucapnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :