Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017, Cetak Ratusan Jawara Baru

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ratusan atlet silat tingkat SMP dan SMA sederajat Bumi Mina Tani, berlaga dalam Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup 2017 yang dihelat oleh Kodim 0718/Pati. Dalam laga yang digelar di Aula Gedung Haji Desa Jembulwunut, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, para pendekar bertarung sportif dengan kemampuan kanuragannya.

TRENDING :  Instansi Terkait Gelar Simulasi Kebakaran Kapal

Sedikitnya, tujuh perguruan pencak silat ternama turut berkompetisi pada ajang tersebut. Dari kompetisi ini diharapkan terlahir jawara muda yang profesional, dan bisa melambungkan sang saka merah putih dikancah internasional.

Dalam kompetisi yang digelar selama dua hari itu, Perguruan Cempaka Putih berhasil menyabet 19 emas, Perguruan Pagar Nusa memperoleh 4 emas, Perguruan IKSPI kantongi 2 emas, Perguruan PSHT dengan 1 emas, begitu pula Perguruan Pagar Nusa.

TRENDING :  Bupati Pati Serahkan 19 Rekomendasi Pencairan DD Tahap II

“Hampir 200 peserta yang turut meramaikan ajang ini, tepatnya 146 atlit dari tingkat SMP dan SMA sederajat,” terang Dandim 0718 Pati, Letkol Arm Arif Darmawan melalui Kasdim 0718/Pati, Mayor Inf Much Sholikin, selepas penutupan Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup, Kamis (28/12/2017).

KOMENTAR SEDULUR ISK :