Kelelahan Menunggu Pelantikan, Pejabat Ini Jatuh Pingsan

Kelelahan Menunggu Pelantikan, Pejabat Ini Jatuh Pingsan

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 463 pejabat tinggi pratama, administrator, dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus telah resmi dikukuhkan dan dilantik Bupati Musthofa di Pendapa, Sabtu (31/12/2016) kemarin sore.

Pelantikan
(ISKNEWS/YULIADI MUHAMMAD)

Pelantikan dijadwalkan sesuai undangan pukul 14.00 WIB, sehingga banyak pejabat yang hadir sebelumnya. Meski begitu, ternyata pelantikan justru molor hingga 16.45 WIB. Walhasil banyak pejabat kelelahan akibat lama menunggu kedatangan Bupati Musthofa, yang baru datang ke Pendapa pukul 16.20 WIB.

Karena terlalu lama menunggu banyak di antara pejabat yang keluar pendapa hanya sekadar untuk mencari udara segar ataupun istirahat. Sebab, sejak sehabis Adzan Asyar mereka sudah diminta untuk melakukan gladi bersih dan penempatan posisi barisan.

BACA JUGA :  Blora Luncurkan Aplikasi Kehumasan

Acara pelantikan akhirnya dimulai pukul 16.45 WIB dipimpin Bupati Musthofa didampingi Dandim 0722 Letkol CZI Yudha Kusuma dan Kapolres Andy Rifai. Protokol mulai membacakan satu per satu nama pejabat dan posisinya yang berjumlah 463. Banyaknya nama yang harus dibaca memakan waktu cukup lama hingga adzan Maghrib baru selesai dibaca.

Terlalu lama berdiri saat dilantik tak hanya membuat para pejabat kelelahan. Bahkan membuat salah satu pejabat jatuh pingsan di tengah acara pelantikan, yakni Sekcam Gebog Bambang Gunadi. Petugas medis yang bersiaga di sebelah barat Pendapa dengan sigap memberikan pertolongan kepada Gunadi.

Tak sampai disitu saja, di sisi timur Pendapa juga banyak pejabat yang kelelahan. Meski tak sampai membuat mereka pingsan, namun para pejabat yang sudah terlihat sangat pucat akhirnya ke luar dari Pendapa untuk istirahat.

BACA JUGA :  Komisi D DPRD Kudus Kecewa Para Kepala SKPD Tak Hadiri Rapat Evaluasi

Pelantikan selesai pukul 18.15 WIB. Beberapa posisi pejabat digeser. Yang menarik masih ada enam jabatan yang kosong karena SOTK yang baru. Di antaranya Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan, Sekretaris DPRD, serta Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Perindustrian, Usaha Kecil dan Menengah. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post