Kelola DD 1,8 Milyar, Pemdes Pucakwangi Preoritaskan Infrastruktur Rabat Beton.

oleh
Foto: Kepala Desa Pucakwangi, Agus S, pada saat ditemui diruang kerjanya. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Guna mempercantik wajah Desa agar lebih indah, Pemerintah Desa (Pemdes) Pucakwangi, Kecamatan Pucakwangi, Pati, tarus berinovatif disektor pembangunan infrastruktur.

Tak tanggung-tangung, glontoran dana sebanyak 1,8 milyar dari pemerintah pusat melalui program Dana Desa (DD) yang akan di kelola Pemdes Pucakwangi, digadang-gadang mampu mendongkrak pembangunan infrastruktur Desa sehingga dapat meningkatkan perekonomian warga masyarakat.

Kepala Desa Pucakwangi, Agus S, mengatakan, dengan memaksimalkan pengunaan Dana Desa, ditargetkan tahun 2019 sarana dan prasarana infrastruktur di dalam Desa Pucakwangi sudah bisa terselesaikan.

TRENDING :  Ganjar Mengaku Ngeri Dengan Kepala Ikan Manyung

“Targetnya tahun 2019 semua infrastruktur harus sudah selesai semua. Maka dari itu, DD tahun ini kita fokuskan untuk pembanguan jalan dengan cara di rabat beton semua.” jelasnya. Selasa, (17-04-2017)

Dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat serta mengedepankan sistem padat karya dalam proses pembangunan, diharapkan dapat benar-benar meningkatkan perekonomian masyarakat.

TRENDING :  Haryanto: Koperasi Yang Tidak Sehat Akan Segera Dilikuidasi

“Dari awal pemanfaatan DD kita selalu mengutamakan pemberdayaan masyarakat dalam proses pembangunan, khususnya tenaga dari warga sekitar lokasi pembangunan. Toh hasilnya dapat dibuktikan kwalitasnya. Menanggapi adanya SKB tiga mentri soal 30% DD harus untuk kegiatan padat karya, saya sangat mendukung sekali. Karena adanya aturan tersebut, secara otomatis progam DD benar-benar dapat dimanfaatkan langsung oleh warga masyarakat.” imbuhnya.

Setelah pembangunan sarana dan prasaran sudah tersesaikan, Pemdes Pucakwangi berencana akan meningkatkan mutu dan kwalitas perekonomian warga masyarakat di sektor pertanian dan perdagangan.

“Preoritas kedepan, kami berencana ingin membuat taman terbuka hijau serta mempercantik pasar Desa Pucakwangi agar dapat meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Desa) . Selain itu, Pemdes juga berencana akan menata ulang tiga embung yang ada di Desa Pucakwangi supaya dapat memaksimalkan hasil pertanian warga masyarakat.” pungkasnya. (WJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :