Kelompok Intoleran Manfaatkan Isu Karaoke

by
Foto: Ketua Pengurus Cabang GP Ansor Pati, Itqonul Hakim. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pengusaha Disarankan Beralih Bisnis

Pati, ISKNEWS.COM -Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pati Itqonul Hakim meminta pemilik usaha karaoke segera beralih bisnis untuk kebaikan bersama. Sebagian besar tempat karaoke di Bumi Mina Tani sampai saat ini belum menyesuaikan Perda Pati Nomor 8 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Kepariwisataan.

TRENDING :  Aparat Ajak Lapisan Masyarakat Antisipasi Teroris

Selain keberadaannya tak memenuhi ketentuan aturan, keberlangsungan operasional tempat karaoke di Pati dapat menjadi pemantik masalah yang lebih besar. Kelompok intoleran, radikal, dan teroris mulai memanfaatkan isu karaoke untuk kepentingan yang membahayakan bangsa.

“Setiap isu sosial, apalagi yang bertentangan dengan ajaran agama akan selalu dijadikan momentum bagi kelompok intoleran, radikal, dan teroris untuk masuk. Tujuan mereka bukan ikut mencarikan solusi tetapi lebih pada mengampanyekan gerakannya dan akhirnya merekrut warga menjadi anggota,” ujarnya, kemarin.

TRENDING :  Pasangan An-Noor Sapa Pedagang dan Warga di CFD

Dia menjelasan, setelah ada yang tertarik karena terperdaya dengan gerakan berbungkus agama yang seolah-olah menegakkan kebenaran dan memberangus kemunkaran, maka disusupkan ideologi intoleran. Paham itu mengancam keutuhan bangsa lantaran mereka yang tidak sepaham dengan alirannya dijadikan musuh dan dapat diperangi.

TRENDING :  Ganjar "Investor Pabrik Semen, Lakukanlah Pendekatan Pada Masyarakat".
KOMENTAR SEDULUR ISK :