Keluarga Besar Korps Satpam Kudus Diresmikan

Keluarga Besar Korps Satpam Kudus Diresmikan

Kudus  isknews.com – Keluarga Besar Korps Satuan Pengamanan (Satpam) Kudus hari ini menggelar syukuran sekaligus peresmian, di salah satu rumah makan di Jalan Kutilang Wergu Kulon, Kota Kudus, Kamis (7/12/2017) sore.

Anggota satpam yang hadir kala itu terdiri dari satpam berbagai instansi, baik negeri maupun swasta. Diantaranya satpam dari Perusahaan, Rumah Sakit, Perbankan, Sekolah, Universitas, dan lainnya.

Ketua Keluarga Besar Korps Satpam Kudus, Singgih Baharudin Malik (22) mengatakan, Syukuran dan peresmian yang ditandai dengan pemotongan tumpeng kali ini merupakan hasil dari tindak lanjut berdirinya Korps Satpam Kudus 6 bulan yang lalu, tepatnya 15 Mei 2017. “Awalnya hanya terdiri dari 5 orang, lambat laun bertambah dan hingga sekarang berjumlah sekitar 75 orang anggota,” jelasnya

TRENDING :  Sopir Ngantuk, Mobil Box Tabrak Warung Kopi

Ia berharap, dengan jumlah anggota itu, kedepannya mudah-mudahan bisa bertambah anggota dan semakin bermanfaat untuk masyarakat, seperti halnya menggelar kegiatan sosial.

“Dengan diresmikannya Keluarga Besar Korps Satpam Kudus yang merupakan perkumpulan satpam pertama kalinya di Kudus ini, maka secara resmi organisasi Korps Satpam Kudus ini dibawah naungan langsung dari Binmas Polres Kudus dan sekaligus menjadi pembina kita,” terangnya

Sementara itu, Bambang S dari Binmas Polres Kudus dihadapan para satpam berpesan untuk tetap menjaga kekompakan, tetap jalin silaturrahim diantara anggota, supaya terjalin keakraban dan nantinya meningkatkan solidaritas antar satpam.

TRENDING :  Penyalahgunaan Narkoba di Pati Didominasi Buruh Kasar

Ia mengharapkan tidak hanya sekali ini saja, melainkan ke depannya terus diadakan pertemuan, supaya antar satpam lebih akrab. Sebab awalnya yang tidak kenal menjadi kenal. “Seperti halnya di angkatan kepolisian setiap dua bulan sekali melakukan pertemuan rutin, untuk tingkat Nasional digelar 1x dalam setahun,” ujarnya

“Yang terpenting jangan bermalas-malasan jika setiap ada pertemuan, terkecuali ada sesuatu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Sebab semakin banyak temen semakin banyak rejeki,” terangnya

Bambang memberi contoh, manakala nantinya telah digelar rutin, untuk tetap menjaga Kekompakan. Nantinya ke depan, untuk menambah semangat anggota untuk bisa menggalang dana dulu, Jika dana sudah terkumpul lumayan, bisa diadakan door price sebagai suntikan semangat anggota untuk berangkat berkumpul.

TRENDING :  Lomba Mewarnai SDIT Al Islam Diikuti 348 Peserta tingkat TK Se Kabupaten Kudus

Dikatakan Bambang, Untuk tempat tidak harus di daerah kota, Alangkah baiknya anjangsana berputar ke rumah-rumah anggota secara bergiliran. Dirinya menambahkan, dalam hal penyuguhan sebaiknya sederhana dan tidak terlalu mewah. “Sadar jika perkumpulan ini awalnya dibuat dengan tujuan untuk menjalin persaudaraan, persatuan, kekompakan, koordinasi, solidaritas, serta menumbuhkan rasa kekeluaragaan antar satpam yang ada di Kabupaten Kudus,” pesannya (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post