Keluarga Besar NU Gelar Salat Ghaib dan Doa Bersama di Mapolres Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Simpati terus mengalir setelah enam anggota polisi gugur akibat kerusuhan di Rutan Mako Brimob Depok, Selasa (08-05-2018). Kali ini sejumlah elemen dari organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU) yang memberikan support kepada kepolisian.

GP Ansor, Fatayat, Banser, IPNU, IPPNU, PMII, dan Pagarnusa mendatangi Mapolres Kudus. bersama dengan para anggota Polres Kudus mereka melaksanakan salat ghaib, sebagai bentuk rasa simpati dan penghormatan kepada enam anggota Polri yang gugur setelah sebeluknya disandera para tahanan narapidana teroris di Rutan Mako Brimob selama hampir dua hari.

TRENDING :  NU Pucakwangi Lounchingkan Program Kerja Untuk NKRI 

Sedikitnya 400 orang ikut melaksanakan salat ghaib dan doa bersama. Dalam kegiatan ini juga dilakukan pernyataan sikap yang dipimpin Ketua Pengurus Wilayah (PW) GP Ansor Jateng Suparno, yang mengutuk keras aksi terorisme dan radikalisme yang terjadi di Rutan Mako Brimob. Pihaknya diap bersama Polri melawan segala bentuk terorisme dan radikalisme demi tegaknya NKRI.

TRENDING :  Tunjukkan Aksi Solidaritas, Alumni Angkatan 84 Kudus Gelar Bakti Sosial

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning yang ditemui awak media usai pelaksanaan salat ghaib dan doa bersama menyampaikan, sangat berterima kasih atas support dari berbagai pihak. Menurutnya ini adalah dukungan spontanitas untuk membrikan dukungan belasungkawa, keprihatinan dan dukungan moril untuk terus berjuang demi tegaknnya NKRI dengan melawan setiap aksi terorisme dan radiklaisme.

TRENDING :  PMI Kudus Salurkan Rp260,8 Juta Untuk Korban Bencana Palu, Sigi dan Donggala

“Kami berterima kasih atas dukungan keluarga besar NU terhadap Polri. Kami sangat terharu. Semoga ke depan Polri bisa terus menjaga keutuhan NKRI dan membasmi terorisme dan radikalisme di negeri ini,” imbuhnya. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :