Kembali, Ratusan Liter Miras Oplosan Diamankan Polisi

by
ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Razia terhadap peredaran miras oplosan terus dilakukan oleh jajaran Polres Jepara. Yang terbaru, Kasat Narkoba Polres Jepara Hendro Asriyanto bahkan sendirian melakukan penggerebekan di rumah Mukanan (51) yang menjual miras oplosan. Rumah Mukanan yang berada di kelurahan Kauman Kecamatan Kota dirazia lantaran biasa menjysl miras oplosan ini. Mukanan tergolong nekad, lantaran rumah yang digunakan berjualan miras berada tidak terlalu jauh dari kantor Polsek Kota dan rumah dinas pejabat Polres Jepara.

TRENDING :  Terkait Tambahan Kuota Haji, Kemenag Jepara Tunggu Edaran Dari Provinsi

Kasat Narkoba Polres Jepara AKP Hendro Asrianto mengatakan, terungkapnya praktik pembuatan miras oplosan di rumah Mukanan berawal dari tertangkapnya tiga pasangan remaja yang membawa satu botol miras oplosan yang dibeli dari tempat Mukanan. Dari keterangan ketiga pasangan remaja tersebut, polisi langsung menggerebek rumah Mukanan.

“Awalnya saya curiga dengan ketiga pasangan remaja yang membawa miras oplosan dalam botol bekas air mineral. Mereka saya hentikan kemudian saya minta menunjukan tempat membeli,” kata Hendro.

TRENDING :  Polres Kudus Antisipasi Distribusi Miras Oplosan Dari Luar Daerah

Dari hasil penggerebekan lanjut Hendro, di rumah Mukanan didapati ratusan miras oplosan dalam wadah bekas air mineral berukuran 1,5 liter dan dua jerigen miras jenis ciu. Peralatan dan bahan untuk pembuat miras oplosan berupa perasa dan pewarna masih tersisa di ruang dapur.

TRENDING :  Ruang Terbuka Hijau Didominasi Milik Pribadi

KOMENTAR SEDULUR ISK :