Kembalikan Senyum Sapa Kami

oleh

Jepara, isknews.com – Ratusan pelajar SMA 1 Mlonggo Jepara pada senin (9/1) pagi menggeruduk kantor sekolah menuntut Gunawan Amrillah yang saat ini menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA 1 Mlonggo Jepara untuk mundur.

Aksi yang dilakukan pelajar ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada teman Рtemannya yang terlambat masuk sekolah dikarenakan adanya program Jumat Bersih seperti diberitakan sebelumnya, Jumat (6/1) Puluhan pelajar siswa dan siswi SMA 1 Mlonggo mendapatkan hukuman akibat terlambat masuk sekolah, para siswa dan siswi tersebut dihukum untuk berlari, baris berbaris dan bersih Рbersih didalam cuaca hujan yang sangat derasnya mengguyur wilayah Jepara pada saat itu.

TRENDING :  Solihin Jabat Karutan Jepara, Gantikan Slamet Wiryono

Dari hukuman tersebut, belasan pelajar tak sadarkan diri karena mengalami hipotermia (kedinginan-red) sehingga harus dilarikan ke Puskesmas Mlonggo dan dua siswi diantaranya harus dirujuk ke Rumah Sakit Islam Sultan Hadirin untuk mendapatkan perawatan intensif.

TRENDING :  Bawaslu Jepara Buka Posko Pengaduan DPT

Perwakilan pelajar yang enggan disebutkan namanya menjelaskan jika aksi ini bukanlah sebagai aksi pelajar yang berdemo dengan guru, melainkan untuk menghindarkan perlakuan Kepala Sekolah kepada peserta didiknya.

Bukan hanya menghukum, dirinya menjelaskan jika perlakuan kasar sang Kepala Sekolah juga terjadi sebelumnya, yakni menendang salah satu peserta didik yang menjadi pemimpin barisan upacara secara tiba-tiba oleh oknum Kepala Sekolah tersebut tanpa adanya alasan yang jelas.

TRENDING :  Tahun ini, Program MBR Sasar 5 ribu Sambungan Baru

Dalam aksi ini, pelajar SMA 1 Mlonggo juga melakukan pengumpulan tanda tangan kepada seluruh pelajar lainnya dan juga warga sekolah menuntut Kepala Sekolah mengundurkan diri.(HK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :