Kemenag Kudus Latih Pelajar SMA/SMK Menangkal Faham Radikal

Kemenag Kudus Latih Pelajar SMA/SMK Menangkal Faham Radikal

image

Kudus, isknews.com – Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kudus mengadakan pembinaan bagi siswa siswi SMA-SMK seluruh Kabupaten Kudus, Rabu (20/4). Kegiatan yang mengangkat tema “Pembinaan wawasan rahmatan lil’alamin dan perspektif multi kultural bagi siswa sma-smk tahun 2016” ini diikuti 75 peserta perwakilan dari masing-masing sekolah seluruh Kudus.
Kepala Kemenag Kabupaten Kudus Drs. H Hambali, MM dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada pelajar sebagai penerus generasi bangsa, yang diharapkan dapat memiliki wawasan multikulturan dan kebangsaan yang luas.
Selain itu, lanjut Hambali, kegiatan seperti ini juga sangat perlu dilakukan untuk mencegah berkembangnya paham radikal dan sesat, seperti ISIS, Gafatar, dll. Karena pelajar memiliki usia strategis dalam memahami perannya sebagai calon pemimpin untuk melanjutkan pembangunan bangsa, sehingga nantinya apabila pelajar tidak dibekali dengan pemahaman yang benar dikhawatirkan terpengaruh faham radikal yang dapat mengancam keutuhan NKRI, dan mencoreng islam yang toleran.
Hambali menambahkan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukakan karena selama ini berdampak positif kepada para peserta. “Harapannya selesai pelatihan, siswa-siswi yang hadir bisa mengajak dan membina teman-temannya yang lain untuk bersama-sama mengembangkan wawasan islam rohmatan lil’alamin, sehingga bekal yang di dapat dalam pelatihan ini tidak berhenti pada peserta pelatihan saja,” pungkasnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  64 Anggota Paskibra Kudus Yang Dikukuhkan Siap Emban Amanah

Share This Post