Kemenag Pati Disatroni Maling, Puluhan Juta Raib

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Koperasi Kementerian Agama (Kemenag) Pati yang berlokasi di Jalan P Sudirman turut Desa Puri, Kecamatan/Kabupaten Pati Kota, disatroni orang tidak dikenal, Selasa (26/12/2017). Akibatnya, uang tunai puluhan juta rupiah raib dalam pencurian dengan kekerasan (Curas) tersebut.

“Adapun kerugian dalam dugaan tindak pidana curas itu yakni uang tunai mencapai Rp 40.210.000,” terang Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

TRENDING :  Dandim Pati Lantik Anggota Kodim yang Naik Pangkat

Kali pertama, pencurian tersebut diketahui oleh pegawai Kemenag Pati, Ahmad Fauzi (26) warga Kecamatan Wedarijaksa, Pati. Saat itu, dia bermaksut memasukkan berkas ke ruang koperasi.

TRENDING :  Ingin Punya Motor, Nekad Mencuri

Sayangnya, ketika masuk ke ruangan tersebut, dia melihat laci meja dalam keadaan berantakan dan melihat jendela sudah rusak.

“Kemudian dia melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Pati, setelah petugas sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Dia mengecek barang yang hilang dan ternyata barang yang hilang adalah uang tunai dan kamera digital,” ungkap Iptu Pujiati.

TRENDING :  Rumah di Jembangan Disatroni Maling Saat Penghuninya Lelap

Lanjutnya, modus pelaku merusak koperasi dan mencongkel paksa teralis yang mengamankan jendela. “Kami masih melangsungkan penyelidiki kasus ini,” tandasnya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*