Kemenperin Apresiasi Daya Saing Industri Kertas Berharga Nasional

oleh

Kudus,isknews.com – Kementerian Perindustrian memberikan apresiasi terhadap industri kertas berharga nasional karena mampu menciptakan produk berkualitas hingga diminati pasar ekspor. Ini tidak terlepas karena peran aktif dari kegiatan penelitian dan pengembangan yang dilakukan sektor tersebut.

“Salah satunya adalah PT. Pura Barutama atau lebih dikenal dengan Pura Group, perusahaan terintegrasi yang terdiri dari 27 divisi yang tergabung dalam kelompok industry kertas, cetak, hologram, smart card, dan engineering yang mengekspor 60 persen produknya ke lebih dari 50 negara. Perusahaan ini telah memiliki struktur yang mendalam dengan didukung fasilitas research and development atau R&D-nya,” kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto ketika mengunjungi Pura Group di Kudus, Jawa Tengah, Jumat (19/8).

Menperin menyatakan, dengan penguatan kualitas dan daya saing tersebut, para pengguna diharapkan dapat menyerap lebih optimal produk kertas berharga dari industri dalam negeri. “Penggunaan produk dalam negeri akan berdampak luas, seperti pada penyerapan tenaga kerja, peningkatan kapasitas industri, dan penghematan devisa,” tuturnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :