Kementrian Kebudayaan Akan Gelar Pekan Budaya Nasional Di Semarang

by

Semarang – Kementerian Kebudayaan akan menggelar pekan budaya nasional di Kota Semarang pada 7-14 Agustus 2015. Selain menampilkan beragam tarian daerah, perhelatan tahunan itu juga menyuguhkan aneka seni tradisional maupun modern, pameran dan sarasehan bertema kebudayaan.

“Kegiatan yang berlangsung selama satu minggu full itu, akan diisi beragam kegiatan terkait budaya daerah dengan melibatkan budayawan, seniman, komunitas adat, komunitas umum, akademisi, dan masyarakat,” kata Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Prof Kacung Marijan PhD saat beraudiensi dengan Gubernur Jateng H Ganjar Pranowo SH MIP di ruang kerja gubernur, Jumat (23/7).

TRENDING :  Gubernur Jateng : "Jawa Tengah Siap Tampung PSK Eks-Kalijodo"

Dua hari sebelum pembukaan pada 7 Agustus, lanjut dia, sudah ada berbagai kegiatan untuk menyemarakkan acara bertema merajut keberagaman itu. Bahkan pagelaran budaya nusantara tidak hanya di kawasan Simpang Lima dan Lawang Sewu, tapi juga digelar di Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Diponegoro (Undip), museum, dan beberapa lokasi lain.

Kacung yang sekaligus sebagai panitia pekan budaya itu menyebutkan, para seniman lokal atau asli Jateng, baik seniman tradisional maupun modern, serta kebudayaan kuno hingga kontemporer bakal memeriahkan acara. Antara lain pagelaran wayang kulit, pementasan kelompok musik Congrock asal Solo, Edane, Elpamas, dan kelompok musik ibukota asal Semarang Power Slaves.

TRENDING :  Kinerja Samsat Terus Dipantau Gubernur
KOMENTAR SEDULUR ISK :