Kemeriahan Pawai Merah Putih Peringati Harlah NU ke 95

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pawai merah putih harlah NU ke 95 telah diadakan serentak di Kabupaten Kudus pada Jumat (30-3-2018) dengan pelaksanaan kegiatan ada yang pagi, maupun sore hari.

Seperti yang diadakan di Kecamatan Jekulo, Kudus yang diikuti sekitar 2000 orang yang diikuti 148 KBM Perwakilan NU dan ranting desa se Kecamatan Jekulo.

Hal itu dikatakan Ketua panitia Pawai merah putih M. Badawi kepada isknews.comĀ  usai acara.

TRENDING :  Korban Investasi Abal-abal Geruduk Bank Mandiri

Adapun route pawai kirab merah putih, lanjut Badawi, mengambil start dari halaman SD Klaling 03 menuju ke utara melewati perempatan lampu merah Krawang. Setelah itu, dari perempatan krawang lurus melewati Desa Sadang,Bulungcangkring, Bulungkulon dan Desa Sidomulyo lanjut menuju Finish di lapangan Desa Pladen.

KH Abdul Hadi, ketua PC NU Kabupaten Kudus dalam sambutannya mengatakan, kegiatan kirab merah putih ini dalam rangka cinta NU, mengawal NKRI dan cinta kepada negara kesatuan Republik Indonesia dan NKRI harga mati.

TRENDING :  Puncak Harlah Muslimat NU Ke-71, Gelar Istighosah Akbar,Tahlil Umum & Santunan Yatama Lansia

Dikatakannya, Kita harus mampu bersikap secara bijaksana dan penuh toleransi demi persatuan dan kesatuan bangsa dan turut menjaga negara.

“Kami mengucapkan selamat Hari lahirnya NU ke 95 semoga kedepan NU akan lebih solid kembali dalam berbakti kepada umat dan bangsa indonesia,” ucapnya.

Pantauan isknews.com di lokasi, Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Muspika Jekulo, KH Sulhan (Ketua MWC NU Kec Jekulo), KH Abdul Hadi (PC NU Kabupaten Kudus), KH Mujahid (Rois Syuriah MWC NU Jekulo), Pengurus MWC NU Jekulo, Seluruh Pimpinan Ponpes Jekulo dan para Kades se Kecamatan Jekulo.

TRENDING :  Warga Kedumulyo Tandangi Polres Pati

Dari data yang telah dihimpun, selain di Kecamatan Jekulo, perayaan pawai kirab merah putih juga dilaksanakan di Kecamatan lain di Kudus. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :