Kenalkan Potensi Kudus, Disbudpar Akan Bangun Posko Wisata Untuk Pemudik

by

Kudus, isknews.com – Mudik Lebaran merupakan tradisi setiap tahunnya untuk pulang kampung pada saat hari raya Idul Fitri, sehingga banyak kendaraan yang melewati jalan pantura arah Jakarta-Jawa.  Oleh sebab itulah, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kabupaten Kudus, untuk yang pertama kalinya memberikan pelayanan bagi para pemudik yang melewati jalur pantura timur, tepatnya yang melewati daerah perbatasan Kudus – Demak.

Kepala Disbudpar Kudus, Yuli Kasiyanto saat ditemui isknews.com Jumat, (16/6/2017) mengatakan, dibangunnya posko wisata sebagai langkah awal untuk memperkenalkan potensi yang ada dikabupaten Kudus.

Posko wisata yang akan dilaksanakan pada H-7 sampai H+7 lebaran itu ditempatkan di pintu masuk gerbang Kota Kudus atau tepatnya di depan Taman Tanggulangin. “Nantinya, posko akan digunakan sebagai pusat informasi wisata, sehingga warga dari luar kota yang ingin mencari informasi bisa langsung mampir ke posko.” ujarnya

Ditambahkan, Selain akan memutar film tentang Kudus pada Vidiotron yang berada di Taman Tanggulangin, pihaknya akan menyediakan pamflet dan liflet berupa informasi wisata di kota Kudus, yakni menyajikan tempat wisata yang meliputi wisata religi, alam, budaya, kuliner dan lain sebagainya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :