elpiji-baru-ukuran-5-5-kg-meluncur-pekan-depan-jj0

Kenduri 1000 Tumpeng, Menristek-Dikti : Siswa Tak Mampu Yang Diterima PTN Akan Peroleh Beasiswa Kementerian

Kudus, isknews.com – Semalam, Jumat (23/9) suasana panggung depan air mancur pendopo Kabupaten Kudus, terasa tumpah ruah oleh lautan manusia, diawali pada sekitar pukul 19.40 WIB, di Alun2 Simpang 7 Kudus telah berlangsung giat Kenduri Seribu Tumpeng dalam rangka memperingati HUT Kota Kudus ke 467 yg diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwista Kabupaten Kudus.

Acara yang diketuai oleh kepala Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata Kudus, Yuli Kasianto, diikuti oleh ± 2000 orang.  Hadir dalam acara tersebut Bupati Kudus, Musthofa, Forkopimda, Menteri Riset Teknologi Dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti), Prof. Dr. Muhammad Nasir, Sekretaris Daerah,  Noor Yasin, Kepala-kepala SKPD se Kudus, Perwakilan peserta tumpeng yang berasal dari tiap Kecamatan, Desa, Kelurahan dan sekolah-sekolah  SLTA/SLTP se Kudus.

Baca Juga :  Dipastikan 16 Klub Ikuti Ajang Turnamen Terbuka Sukun Bintaraya II

Dalam sambutannya, Yuli Kasianto  selaku Ketua Panitia menyampaikan, “Kegiatan tahunan kenduri seribu tumpeng ini dilaksanakan sebagai tradisi rutin dalam setiap memperingati HUT, begitu juga dengan HUT Kudus ke 467 ini, masyarakat dan para pemimpin di Kudus ini akan bersama-sama menikmati sajian nasi tumpeng bersama”. Dalam acara tersebut juga sempat dilaksanakan pemberian tali asih untuk 100 orang anak yatim piatu yg diwakili oleh 10 org anak yg diserahkan oleh Bupati Kudus dan Menristek.

Bupati Musthofa dalam sesi sambutannya menyampaikan, “Semoga dengan hadirnya Menristek ke Kudus pada acara malam ini, dapat menjadikan tauladan atau contoh bagi anak-anak di Kudus, untuk berani bercita-cita menjadi Menteri, apalagi Kudus merupakan pakubumi pendidikan di Indonesia, artinya di Kudus tidak ada anak-anak yang putus sekolah dan tidak mengenyam dunia pendidikan, anak harus lebih giat belajar, belajar dan belajar agar dapat mewujudkan cit-cita serta mampu menjadi pengganti bapak bupati maupun bapak menteri di kemudian hari, dan juga agar kudus menjadi semakin sejahtera berkat anak-anak yang pandai dan maju,” ujarnya.

Baca Juga :  UMK Sambut bulan Ramadhan dengan pasar murah

Sementara itu, Menristek Dikti dalam sambutannya menyampaikan, “Dalam peringatan HUT Kudus ini semoga Kudus semakin sejahtera serta masyarakatnya menjadi sehat wal’afiat makmur dan bahagia lahir batin. Kedatangan saya kesini merupakan suatu kehormatan yg luar biasa, berkat undangan bapak bupati Kudus mk saya dapat bersama-sama dengan masyarakat Kudus, nanti bagi anak-anak  tingkat SLTA yg kurang beruntung atau tidak mampu maka kami dari kementrian akan memberikan beasiswa bagi yg dapat masuk ke Perguruan Tinggi Negri,”pungkasnya. (YM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?